Generasi Milenial Lebih Memilih Menghabiskan Uang untuk Minum Kopi Daripada Menabung

Posted on 4 views

Depoknews.id, Depok– Generasi Milenial merupakan salah satu generasi yang saat ini paling sering dipandang oleh berbagai kalangan. Termasuk oleh lembaga survei dunia. Baru-baru ini sebuah lembaga survei Acorns MoneyMatters mengungkapkan generasi milenial lebih banyak menghabiskan uang untuk minum kopi.

Hal itu terungkap dari hasil survei yang dilakukan oleh Acorns MoneyMatters terhadap 2000 generasi milenial yang terlahir pada awal 1980 hingga pertengahan 2000an. Dan hasil survei memperlihatkan, generasi milenial lebih banyak menghabiskan uang untuk minum kopi di pagihari ketimbang menyisihkan uangnya untuk ditabung sebagai dana pensiun.

“Kami mungkin lebih menikmati hidup, jadi konsep berpikir tentang masa depan atau pensiun tidak sepenting orang-orang pada masa lalu,” kata Mina Hirsc, salah satu seorang penikmat kopi dari generasi milenial di warung kopi Phoenix seperti dilansir Antaranews.

Bahkan Mina menganggap, ia tidak menyisihkan uang karena ia belum bisa menghasilkan uang.

Bukan hanya itu, survei menunjukan bahwa hanya lima persen kaum muda milenial (usia18-23 tahun) berinvestasi. Sementara 17 persen mengatakan tidak akan makan malam selama enam bulan untuk membayar hutang 10 ribu dolar AS.

Disisi lain, 39 persen merasa cemas atas masa depan finansial mereka. Menurut laporan rata-rata di Amerika menghabiskan uang mereka dalam satu tahun sebesar 1100 dolar hanya untuk meminum kopi atau setara tiga dollar AS dalam satu hari.