Gema Muharram, LAZ Zakat Sukses Bagikan 1439 Tas Kepada Anak Yatim

Posted on

DepokNews — Pemerintah Kota Depok bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional Kota Depok, LAZ Zakat Sukses dan YAKESMA mengadakan acara santunan untuk 1439 anak yatim. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Balaikota Depok, Kamis (12/9/2017).

Acara tersebut dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Depok, Penjabat Sekda Kota Depok, Ketua TP PKK Kota Depok, Kepala OPD se-Kota Depok, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Ketua Umum MUI Kota Depok, Ketua Baznas Kota Depok, Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta anak yatim dari 11 Kecamatan di Kota Depok.

Kegiatan dengan ini bertema “GEMA MUHARRAM Depok Berbagi Bersama 1439 Yatim yang bertujuan untuk menyemarakan bulan Muharram. Angka 1439 merupakan tahun Hirjiah saat ini. Anak anak yatim yang mengikuti kegiatan ini berasal dari 11 Kecamatan di kota Depok.

Dalam sambutannya, walikota Depok,  DR. KH. Mohamad Idris  menyampaikan bahwa kegiatan Muharram ini atau yang disebut dengan lebaran yatim harapannya dapat memberikan kebahagiaan kepada mereka dan agar merekapun mendoakan masyarakat terutama para donatur.

“Saya berharap masyarakat kota Depok memiliki kesadaran untuk melaksanakan kewajiban berzakat, karena zakat akan membantu mensejahterakan masyarakat,” tambah Mohammad Idris.

LAZ Zakat Sukses sebagai lembaga amil zakat kota Depok memberikan santunan berupa tas kepada anak-anak yatim.

“Karena kami LAZ Zakat Sukses, fokus di bidang pendidikan, maka kami memberikan tas, agar anak-anak lebih semangat untuk belajar di sekolah,” ungkap direktur LAZ Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli.

Zulkifli juga menambahkan bahwa program 1439 tas ini merupakan bagian dari program satu juta tas untuk anak negeri, imbuhnya.