Gema Korpri Depok (Istimewa)

Gema Korpri Gelar Muskot, Pilih Ketua Baru

Posted on 142 views
DepokNews- Generasi Muda Korps Pegawai Republik Indonesia (Gema Korpri) menggelar musyawarah kota III di Hotel Santika, Sabtu (18/11). Selain melaksanakan pemilihan ketua Gema Korpri yang baru, ajang tersebut juga menjadi silaturahmi keluarga besar Gema Korpri yang umumnya merupakan kumpulan anak-anak dari Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Pada Muskot III, pengurus Gema Kopri melaksanakan Pemilihan Ketua untuk periode masa bakti 2017-2022,” ujar Ade Hukmawan Ketua Gema Kopri Periode 2012-2017, Senin (20/11).
Ia menambahkan dengan dilantiknya dewan pengurus Korpri Kota Depok yang baru, nantinya akan menjadi induk Gema Korpri.
“Dalam Muskot kemarin,  Alhamdulillah terpilih Ketua Gema Korpri masa periode 2017-2022 adalah Dafid Hermawan. Selamat kepada Dafid yang telah terpilih,” terangnya.
Dirinya melanjutkan dengan terpilihnya Dafid dapat mewujudkan visi pemuda bersahabat, unggul dan religius.
“Kami berharap Gema Korpri dapat bersinergi dengan Organisasi Kepemudaan yang ada di Kota Depok. Nantinya ada beberapa program yang akan dijalankan dalam waktu dekat, seperti pembenahan struktur kepengurusan dan pengembangan sosial budaya seiring dengan visi misi kota Depok,” kata Dafid.
Sementara itu Ketua Korpri Kota Depok Supian Suri mengatakan keberadaan organisasi Gema Korpri diharapkan dapat menjadi kebanggaan anak-anak muda, khususnya anak dari para ASN.
“Kita harus bangga menjadi bagian dari Kopri, semua kerja dasarnya mulia. Jangan sampai mereka berpikir sebelah mata tentang pekerjaan orangtuanya. Yang harus muncul adalah kebanggaan,” katanya.
Ia pun berharap ke depan, Gema Korpri akan selalu solid dan kompak serta membangun silaturahmi.
“Mereka juga harus punya prestasi. Artinya capaian tersebut,  harus melebihi orangtuanya. Karena di era saat ini adalah kompetisi.  Tidak gampang bagi mereka untuk mendapat posisi atau jabatan. Hal serupa juga sama dengan yang dialami orangtuanya. Butuh perjuangan,” tandasnya.(mia)