Simulasi pengamanan pemilu 2019 (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 oleh Polresta Depok, di depan Kantor KPU Depok di Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas menyebabkan arus lalu lintas menjadi tersendat. Penumpukkan kendaraan terlihat di Jalan Siliwangi, Kecamatan Pancoranmas, Kamis pagi (11/10/2018).
Pasalnya pengendara dari arah Margonda Raya atau Jalan Sawangan yang hendak melintas ke arah Citayam, melalui Jalan Kartini ditutup sementara. Pengendara yang hendak melintasi Jalan Kartini pun diarahkan ke Jalan Siliwangi menuju Jalan Pemuda.
Salah satu pengendara mobil, Dimas Ryandi mengatakan jam 09.00 pagi masih jam kantor, alhasil dirinya pun terlambat bekerja. Pegawai swasta di bilangan Cibinong ini menambahkan, tidak adanya informasi mengenai penutupan jalan, menyebabakan dirinya berangkat dari rumah seperti biasa.
“Enggak tahu mau ada simulasi pemilu, jadi ditutup,” ujarnya.
Senada, Eri Susanto pengendara motor mengatakan simulasi yang digelar memang bagus seperti asli. Banyaknya orang yang menonton pun menyebabkan arus lalin tersendat.
“Ramai polisi sama warga, jadi macet. Mana tidak ada informasi di sepanjang jalan, tahu-tahu ditutup jalannya,” tandas warga Beji yang hendak ke Grand Depok City ini.(mia)