DepokNews– Anggota DPR RI Dapil Depok Bekasi, Nur Azizah Tamhid mengungkapkan rencana pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) sudah lama diusulkan. Namun kata dia hingga saat ini masih terkendala masalah keberadaan lahan.

“Tindak lanjut dari apa yang disampaikan terkait pembangunan MAN memang harus ada lahan yang jelas dulu. Terus yang diperlukan luasan lahan sehingga nanti diajukan proposal ke kementerian Agama,” ujar Anggota DPR RI Komisi Delapan ini.

Selanjutnya jika persyaratan tersebut belum terpenuhi maka dirinya tidak punya bahan untuk diajukan ke Kementerian Agama. Namun jika hal tersebut sudah dimiliki dirinya siap unjuk memperjuangkan.

“kalau sudah ada apa namanya tanah, kemudian pakai proposal. Baru saya bisa sampaikan ke Kementerian Agama,”ujarnya usai menggelar reses di Kantor DPD PKS Kota Depok. Senin (23/12/2019).

Selain itu Nur Azizah juga menyoroti kondisi sosial di Kota Depok seperti tren meningkatnya angka perceraian,HIV AIDS, pergaulan bebas, dan permasalah sosial lainnya. Dan menurutnya semua problem tersebut bisa diselesaikan jika kapasitas penyuluh agama ditingkatkan serta SDM ditambah.

“Saya sudah sampaikan di Kementerian Agama bahwa problem tersebut harus dikuatkan kapasitas penyuluh tentunya SDM nya ditambah dan juga gajinya juga harus ditambah,”katanya.

Nur Azizah Tamhid berharap agar Kota Depok konsisten dengan Visi unggul nyamannya dan religius. Sebab religius adalah sebuah keharusan yang dilakukan oleh masyarakat.

“Didalam Al-Qur’an jelas bahwa jika kita semua religius maka Allah akan menurunkan Rezki dan keberkahan,”tuturnya.