Edi Sitorus saat reses di Kelurahan Mekarsari (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Gelar reses di Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis, Anggota Fraksi Demokrat, Edi Sitorus serap banyak aspirasi warga. Infrastruktur masih menjadi bahasan dalam tiap reses, selain itu pendidikan dan kesehatan juga menjadi usulan warga Mekarsari.
Edi mengatakan, reses kali ini diikuti 22 RW. Usulan lain adalah perihal dana KIP yang dirasa orangtua pencairannya cukup sulit. Edi merasa persoalan KIP bagai benang kusut, dimana hanya sekolah yang bisa mengajukan KIP sedangkan ketika akan dicairkan kesulitan. Hal ini akan ditindaklanjuti Edi ke Komisi D DPRD Depok, selaku komisi yang membawahi masalah pendidikan dan Dinas Pendidikan (Disdik).
“Disdik Depok juga harus mempunyai data, berapa siswa di sekolah negeri dan swasta yang mempunyai KIP,” jelasnya saat Reses di RT 04 RW 11, Mekarsari, Cimanggis, Sabtu (9/12).
Dalam reses yang dihadiri puluhan warga ini, Edi menanyakan perkembangan Posyandu yang ada di wilayah tersebut. Edi berharap posyandu dalat dijalankan dengan baik, karena mempunyai peranan penting dalam memantau gizi dan kesehatan anak.
Begitu pula dengan Penerangan Jalan Umum (JPU) di beberapa titik tidak ada. Selanjutnya dirinya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub), untuk memantau lokasi dan menyediakan JPU.
“JPU sangat diperlukan karena jalan gelap bila malam. Tentu akan segera saya koordinasikan dengan Dishub,” pungkasnya.(mia)