DepokNews- Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Depok, gelar rapat kerja (raker) guna membahas dan menyusun program kerja 2019.
Beberapa poin seperti rencana penyelenggaraan kompetisi yang diikuti seluruh klub sepakbola yang ada di bawah naungan Askot PSSI Depok, turut menjadi agenda raker, di Hotel Santika Depok, Sabtu (10/11/2018) .
Ketua Umum Askot PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi mengatakan, rapat kerja merupakan agenda pertama yang digelar setelah perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018.

“Kami membahas tentang peraturan klub, pemain, wasit dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) klub. Selain itu, tentang persiapan turnamen piala Wali Kota Depok, divisi internal serta pembinaan atlet usia muda 13, 15 dan 17 tahun,” terang Meiyadi di sela raker PSSI Depok.

Meiyadi melanjutkan, rapat kerja dilakukan sebagai acuan kegiatan selanjutnya. Untuk itu, penetapan kebijakan akan disusun dalam program kerja tahunan di dalam rapat kerja.

Untuk peraturan dan ketentuan klub adalah yang disusun untuk kepengurusan Askot PSSI selama masa jabatan. Sedangkan, untuk turnamen dan kompetisi internal akan dibuatkan program kerja setiap tahun agar ada evalusi yang mengacu pada statuta.

“Penyusunan program kerja penting untuk kemajuan sepakbola di Kota Depok. Agar program disusun dengan sesuai dan berdasarkan kebutuhan untuk pembinaan sepakbola di Kota Depok,” tukas Meiyadi.

Sementara itu Wali Kota Depok Mohammad Idris, yang membuka rapat kerja PSSI Depok mengatakan rapat kerja harus melahirkan kerja yang tidak hanya visible tapi juga aplikatif, yang bisa dilihat potensi yang dimiliki.
“Seperti potensi pengurus harus dilihat juga jangn terlalu melambung yang akhrnya sulit diaplikasikan,” terang Idris.
Dirinya juga berharap melalui tagline rapat kerja, yakni “Bersama untuk Maju”, dapat diimplementasikan dalam dunia persepakbolaan di Kota Depok.
“Saya ucapkan selamat menjalankan raker, semoga hasil yang didapat dapat bermanfaat bagi sepakbola di Depok,” tutup Idris.(mia)