DepokNews- DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Depok, gelar produk hasil karya Iwapi selama dua hari di Royal Garden Partemen, Pancoranmas, Jumat-Sabtu (18-19/1/2019). Dalam kegiatan ini ada 65 stand.

65 stand tersebut meliputi produk fashion, kuliner, jasa, hingga kosmetik memeriahkan bazaar yang dibuka Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri tersebut. Pagelaran produk ini mengusung tema yang bertajuk penguatan UKM dan wanita pengusaha dengan penyerapan tenaga kerja perempuan secara optimal.

Ketua umum IWAPI Nita Yudi mengatakan, meski sudah memasuki era digital, masih ada yang menyukai pasar konvensional. Masih banyak ibu-ibu yang masih suka menjamah, artinya memegang langsung produk yang akan dibeli. Karena itulah, bazaar tetap dilakukan meski secara digital juga tetap dilakukan.

Nita melanjutkan, kehadirannya di Depok, sedang melakukan roadshow. Hal itu dilakukan tidak hanya di pusat tapi juga di propinsi dan ranting. Organisasi IWAPI yang berdiri sejak tahun 1975, kini sudah memiliki anggota sebanyak 40 ribu orang.

“Saat ini Iwapi sedang melakukan bagaimana melebarkan sayap untuk produksi program kita. Iwapi juga sudah lama bekerjasama dengan beberapa BUMN, selain itu dapat pelatihan eksport dari kementerian perdagangan. Di era digital ini, Iwapi juga tidak membiarkan anggotanya gaptek, Iwapi bekerjasama dengan Google kominfo dan Facebook,” tukas Nita.

Sementara itu, Ketua DPC Iwapi Depok,  Sri Sunarti menjelaskan hasil karya dari Iwapi yang dipamerkan itu seperti hasil kerajinan rumah tangga, baju, sepatu, pernik-pernik (bross, kalung dan cincin mutiara), kain, bazar makanan, minuman, cemilan dan lain-lain. 
“Selain menggelar produk yang ada, juga digelar lomba senam Maumere, lomba mewarnai, lomba menari, lomba menyanyi dan pemeriksaan kesehatan,” tutup Sri.(mia)