PT Taspen (Persero) cabang Kota Depok (Istimewa)

DepokNews- PT Taspen (PERSERO) Depok bagikan 150 paket sembako, dalam pasar murah ramadan, untuk masyarakat sekitar kantor Taspen di Kalimulya, Cilodong, Kamis (31/5/2018) lalu.

Kegiatan ini diadakan di seluruh kantor Taspen yang ada di Indonesia mulai 31 Mei hingga 4 Juni 2018. 150 paket untuk satgas banjir PUPR Depok, dan 150 untuk warga sekitar.

“Kegiatan pasar murah ini merupakan kegiatan rutin tahunan di ramadan, sebagai bentuk perhatian kepada satgas dan juga masyarakat,” ujar Kepala Taspen Kota Depok, Tris Putranto.

Tris menuturkan, paket sembako yang diberikan berisi delapan kilogram beras, dua kilogram gula pasir dan dua liter minyak goreng. Satu kupon masyarakat hanya cukup membayar Rp25 ribu dimana satu paketnya sendiri seharga Rp150 ribu. Nantinya uang tersebut akan dikumpulkan ke kantor pusat dan akan di salurkan lagi kepada yang membutuhkan.

“Uang Rp25 ribu dikumpulkan sebanyak 300 kupon dan akan diserahkan kekantor pusat lalu disalurkan lagi untuk kegiatan sosial, keagamaan dan lainnya,” jelasnya.

Di bulan Ramadhan ini tidak hanya kegiatan pasar murah saja yang dilakukan oleh TASPEN, akan tetapi TASPEN juga melakukan kegiatan santunan kepada anak yatim, janda dan duafa. Dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim secara simbolis pada saat acara Buka Bersama oleh jajaran Direksi (30/5). Total santunan yang telah dikumpulkan sejumlah Rp86.882.000,00 yang akan dibagikan kepada 347 anak yatim, janda dan duafa. Selain kegiatan pasar murah dan santunan kepada anak yatim, TASPEN juga selalu menyelenggarakan kegiatan Mudik Gratis, dimana pada tahun ini terdapat 5 kota tujuan dengan menggunakan bus, antara lain Yogyakarta, Semarang, Solo, Kediri dan Madiun.

Selain menggunakan bus, Mudik Gratis juga menggunakan moda transportasi kereta api dengan kota tujuan sepanjang Pulau Jawa.

“Keberangkatan akan dimulai pada 8 dan 10 Juni 2018 dari Kantor Pusat TASPEN dan tanggal 9 Juni 2018 dari Ancol,” tutupnya.(mia)