Gelar Musrembang, Kelurahan Cisalak Bahas Pembangunan di Tahun 2018

DepokNews- Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) Kecamatan Cimanggis , Kota Depok gelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan tahun 2017 untuk pembangunan tahun 2018.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Cimanggis Henry Mahawan, Lurah Cisalak Pasar Cahyanto, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Yeti Wulandari, Anggota DPRD Depok Sri Utami serta LPM dan masyarakat.

Lurah Cisalak Pasar, Cahyanto mengatakan bahwa ini merupakan ajang pegambilan aspirasi dari masyarakat untuk pelaksanaan pembangunan fisik dan juga nonfisik bagi masyarakat Cisalak Pasar. Dengan begitu diharapkan para masyarakat dan juga LPM bisa secara langsung mengutarakan harapan – harapan pembangunan yang mereka inginkan untuk mengakomodir kebutuhan mereka.

“Semua aspirasi akan kami terima dan akan dilakukan pembahasan melalui opd terkait, kita akan  prioritaskan mana yang harus diusulkan dan juga perlu diinfokan,” ujarnya.

Dirinya mengatakan bahwa dalam musrembang ini fokus kepada pembanguna  infrastruktur yaitu drainase dan pelatihan pemilahan sampah. Sementara untuk bagian ekonomi dan sosial, fokus kepada pelatihan-pelatihan bagi kader pkk dan remaja.

“Usulan tidak hanya tentang pembangunan fisik tapi juga non fisik, melalui berbagai pelatihan agar masyarakat Cisalak Pasar memiliki kompetensi yang unggul,” jelasnya.

Sementara itu Camat Cimanggis Henry Mahawan berharap agar Musrenbang dapat menjadi momen untuk memajukan lingkungan, baik infrastruktur dan non fisiknya, selain itu sebagai ajang silaturahmi seluruh stakeholder di tiap wilayah. Menurutnya proses pembangunan memerlukan peran serta aktif dari pihak masyarakat yang terlibat langsung dilapangan.

“Masyarakat yang merasakan, maka melalui musrembang ini diharapkan masyarakat dapat aktif menyuarakan aspirasinya,” pungkasnya.(mia)