Oleh: Fiiki Ridho Rabbina

DepokNews- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) V pada 26 hingga 29 November 2020 di Bandung, Jawa Barat. Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan, Munas V akan mengusung tema Bersama Melayani Rakyat.

“Munas V PKS adalah kegiatan Musyawarah Majelis Syuro PKS yang diperluas. Munas akan mengusung tema Bersama Melayani Rakyat dengan tagar #PKSPelayanRakyat,” kata Habib Aboe dalam konferensi pers jelang Munas V, di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (23/11/20).

Dirinya mengatakan, Munas V akan digelar secara offline dan online karena masih mewabahnya virus corona (Covid-19).

Ditambahkan Habib Aboe, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Seluruh peserta dan panitia harus melakukan test PCR Swab Covid-19 terlebih dahulu. Sambil menunggu hasil test keluar, peserta harus menjalani karantina.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, ada beberapa agenda utama dalam Munas V PKS ini. Diantaranya, penyampaian dan sosialisasi kebijakan strategis partai, arahan ketua Majelis Syuro PKS, pengumuman dan pelantikan kepengurusan pusat PKS periode 2020-2025, serta pidato politik dari Presiden PKS.

Selanjutnya, Habib menuturkan, Munas V PKS akan digelar cukup spektakuler dengan menghadirkan para talent milenial seperti Syakir Daulay, Mario Irwinsyah dan Ratu Anandita.

“Selain itu banyak kejutan, misalkan nama-nama dalam kepengurusan. Fokusnya kita ingin menjadi lebih baik. Jika kita kemarin punya tagline Berkhidmat Untuk Rakyat, maka dalam Munas kali ini kita mengusung tema Bersama Melayni Rakyat,” tutupnya.

Sumber:https://www.tribunnews.com/nasional/2020/11/23/pks-akan-gelar-munas-v-mengusung-tema-bersama-melayani-rakyat