DepokNews–Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menggelar festival perahu naga di Setu Jati Jajar.Acara ini dihadiri Wali Kota Depok, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto dan Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra. Minggu (8/12/2019).

Wali Kota Depok, Muhammad Idris mengatakan Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan Pemkot Depok

“Alhamdulillah, Kegiatan lomba perahu naga ke 5 kembali digelar sebagai salah satu ajang tahunan yang dilaksanakan Pemkot Depok melalu Dinas Pemuda, Olaharaga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) serta Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Depok,”ujar Idris.

Dirinya menambahkan, kegiatan perahu naga atau dayung ini ternyata mendapatkan perhatian daerah lain yang mengikuti lomba. Untuk itu dirinya berharap kegiatan festival perahu bisa ditingkatkan ke depannya.

“Ini harus terus ditingkatkan di tahun mendatang sebagai salah satu kegiatan olahraga dan pariwisata,”imbuhnya.

Dijelaskan Idris ada 23 Setu yang ada di Kota Depok, tentunya hal tersebut menjadi potensi bagi Kota Depok. Sebab dengan adanya Setu potensi atlet seperti olahraga air seperti perahu dan dayung akan terus berkembang.

“Tidak hanya untuk Kota Depok saja, tapi juga seluruh atlet dari kota dan kabupaten yang hadir untuk menjadi atlet berprestasi di tingkat propinsi, national dan internasional,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disporyata Kota Depok Wijayanto mengatakan Festival perahu naga memiliki tujua yaitu melahirkan bibit muda sekaligus mengedukasi tentang Olahraga Dayung ke Masyarakat Kota Depok.

“Kita juga ingin masyarakat lebih mengenal situ yang ada di Kota Depok, ingin memberi pengetahuan seperti apa dan apa saja yang dilakukan Atlet Dayung Kota Depok, saya ingin memperkenalkan wisata situ,” ucap Wijay.

“ acara ini bukan hanya menghibur, secara ekonomi juga bisa membantu masyarakat dengan ikut dalam UKM yang ada,” ungkapnya.

Berikut peserta festival perahu naga 2019. 1.Pasukan panji, 2. Pramuka peduli 3. Alazhar gdc 4. Lusiana Tangerang 5. Podsi Tangerang 6. Saka Dirgantara 7. Saka Bahari 8. PODSI Banten (Hanif) 9. PMDC Karawang 10.Sman 2 padalarang 11. Caldera sukabumi 12. Sma al Azhar GDC 13. Podsi purwakarta 14. club gajah Mada.

  1. Danpuspomal 16. Maskot Cisadane 17. Podsi Sumbar 18. ENVIO GETEK 19. Smkn 4 Depok 20. Podsi kota depok 21. Sparta 22. STIAMI DEPOK B 23. SMK Bina Karya Mandiri 24. Podsi kota tangerang A. 25.Podsi kota tangerang B. 26. Podsi kab Garut.
  2. Alumni dayung UNJ. 28. SMKN 4 Kota Depok. 29. SMKN 4 Jakarta. 30. Saka Bahari Jakarta timur. 31. GenPI Depok. 32. Cbr indepent Depok. 33. Pokdarwis jatijajar. 34. Ambalan SH-R. A35. DLHK Depok. 36. Naga bonar team. 37. Laskar merah putih jatijajar. 38. Poklasardan 39.Irda