DepokNews- Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok terus memberikan dukungan kepada pasien dan keluarga yang terinveksi Corona. Hal itu ditujukan dengan aksi damai dan solidaritas DKR untuk pasien dan mantan pasien Corona di jalan Margonda Kota Depok, Kamis (12/3).

Pada kesempatan tersebut Roy memintai identitas pasien dan mantan pasien Corona dan keluarganya agar tidak dikucilkan oleh masyarakat.

” Kami juga meminta perlakuan masyarakat dan pemerintah pada mantan pasien Corona dan kekuarganya asal Kota Depok yang mengalami depresi, diperlukan dengan sebaik baiknya,”pintanya.

Ia juga meminta masyarakat ikut mendoakan agar pasien segera sehat kembali,pulih seperti sediakala.

“Kami meminta agar pemerintah menjaga kerahasiaan pasien dan keluarga. Karena ada kasus pasien depresi setelah identitasnya dan keluarga dipublis dan diketahui masyarakat,” tegasnya.

DKR meminta agar masyarakat tidak mengucilkan mantan pasien dan keluarga sehingga menyebabkan depresi. Dan juga meminta agar masyarakat menjalankan PHBS secara terus menerus sepanjang Waktu.

“Pemerintah Kota Depok agar melindungi pasien walaupun sudah sembuh. Jangan sampai ketakutan dan kepanikan lingkungan masyarakat justru merugikan keluarga pasien,” tegasnya.

Untuk itu menurutnya seluruh RT dan RW Siaga di seluruh Kota Depok siap menunggu penjelasan dan sosialisasi dari pemerintah agar tidak hanya ketakutan karena penambahan jumlah pasien positif corona yang dibaca dan ditonton di media.

“Bayangkan kalau setiap hari dengan penambahan kasus tapi tanpa penjelasan langsung cara mengatasinya dari pemerintah, pasti semua orang pasti terteror dan bersikap salah pada mantan pasien dan keluarga,” tegssnya.