DepokNews–Sekelompok pemuda yang tergabung di Karang Taruna Kelurahan Depok melakukan penggalangan dana untuk kegiatan bakti sosial dan santunan yatim dan korban banjir.

Pengurus Katar Depok RW 04, Wijid mengatakan kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan untuk menunjang kegiatan bakti sosial dan santunan yatim yang rencana dilaksanakan pada Februari mendatang.

“Pada intinya Katar Kelurahan Depok akan mengadakan bansos sekalian santunan yatim dan duafa,”ujarnya saat dikonfirmasi. Sabtu (12/1/2020).

Kegiatan penggalangan dana telah dilakukan anggota Katar Sejak hari Senen (4/1/2020) di sejumlah tempat.

” Kita juga lakukan penggalangan dana di DPRD dan beberapa tempat yang ada di Kota Depok. Sementara untuk nominal saya belum tahu berapa yang terkumpul dan rencana sampai tanggal 20 Januari,”katanya.

Dijelaskan kegiatan bansos dan santunan yatim akan dilaksanakan di Kelurahan Depok dengan target langsung turun ke masyarakat.

” katar akan turun langsung ke seluruh wilayah se Kelurahan Depok dalam kegiatan bansos. Sampe semua RW/RT akan tersentuh dengan kegiatan “katar peduli ama warga”. Tarmasuk nanti warga yang kurang mampu dan yatim,”katanya.

Selanjutnya target awal kegiatan akan dilaksanakan RW 14 kampung Lio dan setelah itu akan dilakukan di RW yang lain juga.

“kegiatan awal kita lakukan di lio RW 14 yang Insa Allah akan kita lakukan tanggal 26 januari 2020. Setelah itu nanti kita akan lakukan lagi,”katanya.

Ditambahkan Wijid kegiatan bakti sosial nanti akan dilaksanakan secara berkesinambungan. Untuk itu dirinya meminta kepadanya beberapa pihak membantu kelancaran kegiatan tersebut.

“Mohon doa dan partisipasi semua pihak. Karena ini kegiatan untuk membantu warga baik yatim dan masyarakat terdampak banjir,”tuturnya.