DepokNews — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok menggelar aksi kemanusiaan untuk rakyat Palestina. Aksi tersebut dilakukan melalu virtual zoom dan youtube

Kordinator Aksi Kemanusiaan Untuk Palestina MUI Kota Depok, Khairulah Ansyari mengatakan sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan peri keadilan. (Pembukaan UUD 1945)

“Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel.(Presiden Soekarno, 1962),”ujarnya. Jumat (22/5/2021).

Menurutnya bangsa Palestina saat ini masih dalam cengkeraman penjajahan Israel serta mendapatkan agresi dan penindasan yang terus menerus. Hal ini telah mengusik nurani dan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan.

Selain itu aksi ini merupakan ikhtiar MUI Kota Depok bersama Adara Relief Internasional untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dalam memperoleh hak kemerdekaannya dan lepas dari penjajahan Israel.

” Saya mengimbau masyarakat luas utk mendukung perjuangan Palestina dengan dukungan moral, doa dan donasi serta menyalurkannya kepada lembaga-lembaga kemanusiaan terpercaya,”katanya.

Khairulah juga mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung sikap pemerintah RI yg telah dan terus menerus berikhtiar secara diplomatik di dunia internasional membela hak-hak hidup dan kemerdekaan bangsa Palestina.

” Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kota, Ketua dan Pengurus MUI Depok, Pimpinan Ormas Islam dan Lintas agama, serta seluruh lapisan masyarakat, semua pihak yg mendukung acara ini. Semoga ikhtiar ini mendapatkan keberkahan dan ridha dari Allah SWT,”pungkasnya.