DepokNews–Sekolah Dasar Negeri Grogol 2 yang beralamat di Jalan Raya Pulo Mangga, Grogol, Kec.Limo, Kota Depok saat ini sedang dalam proses renovasi dan pembangunan.

Proses pembangunan gedung SDN Grogol 2 diperkirakan selesai dan siap digunakan kembali dalam waktu 3 bulan ke depan.

Melihat kondisi gedung yang sedang dalam tahap renovasi tentu saja sangat tidak nyaman bagi siswa dan guru dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Upaya yang dilakukan Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) adalah mencarikan tempat belajar alternatif yang nyaman dan sekaligus menjamin proses KBM tetap berjalan seperti sedia kala.

Sepanjang jalan raya pulo mangga sampai kelurahan Grogol di-survey oleh POMG dengan memfokuskan kepada tempat ibadah, lapangan olahraga, ruang pertemuan, gedung perkantoran, dan rumah warga.

Dengan segala pertimbangan akhirnya pengurus POMG menjatuhkan pilihan kepada kantor pusat khidmat PKS Kec.Limo yang berjarak 500 meter dari sekolah. Setelah bermufakat akhirnya pengurus POMG menemui Badan Pengurus Harian (BPH) PKS Kec.Limo untuk menyampaikan maksud dan tujuan tersebut.

Ketua PKS Kec.Limo Mudzakkir Harun Alrasyid,S.Ag.,M.Pd. yang sekaligus seorang praktisi pendidikan dan wakil kepala sekolah di salah satu SDIT terbaik di Kota Depok menyambut baik dan welcome atas kerja sama penggunaan kantor pusat khidmat sebagai tempat untuk belajar siswa.

“Kami segenap pengurus serta kader PKS merasa bersyukur atas kantor kami bisa digunakan untuk tempat belajar mengajar, karena memang salah satu misi PKS adalah menjadi khidmat (pelayanan) bagi masyarakat,” kata Mudzakkir .

Ucapan senada juga disampaikan oleh Hafidz Nasir ,M.Eng. ketua DPD PKS Kota Depok yang mempersilakan SDN Grogol 2 memanfaatkan kantor pusat khidmat sebagai tempat belajar.

Tak ketinggalan pula T Farida Rachmayanti,S.E.,M.Si. Anggota Dewan PKS Kota Depok memberikan apresiasi kepada pengurus PKS Limo atas solusi yang diberikan kepada lembaga pendidikan terutama SDN Grogol 2 dalam menjamin proses KBM. Beliau berjanji akan mengadakan kunjungan dan memastikan segala sesuatunya berjalan dengan baik.