Gedung PT Yanmar di Jalan Raya Bogor Depok Terbakar

DepokNews—Satu bangunan yang berada di komplek PT Yanmar Diesel di Jalan Raya  Bogor, KM 34,8, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sukamaju pada  Selasa (25/12/2018) malam.

Rahmat warga sekitar mengatakan bangunan yang terbakar berada di bagian dalam atau hampir di bagian belakang kawasan kompleks PT Yanmar yang terdiri dari bangunan bagian produksi serta perkantoran itu.

“Awalnya, ada asap membumbung tinggi dan lama-lama makin tebal. Gak lama barulah apinya kelihatan muncul di atas salah satu bangunan di bagian produksi,” katanya.

Karena api yang kelihatan membesar itulah, warga sekitar akhirnya agak panik dan was-was api merembet ke permukiman mereka.

Selain itu, petugas keamanan PT Yanmar yang berjaga, juga tersadar sudah terjadi kebakaran di tempatnya bekerja.

“Akhirnya ramai lah di sekitaran PT Yanmar, karena api makin besar di dalam. Lalu beberapa menit kemudian, sekitar 3 mobil pemadam dan belasan petugas pemadam datang,” kata Ari.

“Info dari petugas tadi sih, yang terbakar sebagian bangunan di bagian painting. Katanya api muncul dari gas yang lagi dipasang. Tapi penyebab pastinya belum jelas,” katanya.

Kepala DPKP Kota Depok Gandara  Budiana membenarkan peristiwa kebakaran dI PT Yanmar Diesel tersebut, Selasa malam.

Menurutnya, pihaknya sudah menurunkan puluhan petugasnya serta sejumlah mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api.

“Petugas kami masih berupaya memadamkan api serta melakukan pendinginan. Intinya kami berupaya mencegah api meluas dulu ke bangunan di sekitarnya,” katanya.

Karenanya, kata dia, pihaknya belum dapat mengetahui penyebab kebakaran dan memastikan ada tidaknya korban jiwa atau luka dalam peristiwa ini.Area lampiran