Gedung Dekranasda Diresmikan, Ajang Pamerkan Produk-Produk Khas Depok

Posted on

DepokNews-  Berbagai produk hasil kerajinan dari Depok mulai dari handycraft hingga kuliner, dikemas secara menarik dan dipamerkan di gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda). Hal tersebut diiringi dengan peresmian gedung Dekranasda, yang berada di Balkot Depok.

Diharapkan keberadaan gedung tersebut dapat mendongkrak pariwisata di Depok, dimana oleh-oleh khas Kota Belimbing dapat ditemukan dengan mudah disana. Sehingga menimbulkan minat untuk membeli bagi pengunjung yang datang ke Balai Kota Depok.

“Alhamdulillah gedung baru Dekranasda sudah ada. Sekarang sudah ada pusat galeri yang isinya itu  kerajinan Depok
Bisa dilihat disini, para pengrajin sangat bervariasi dan kreatif,” jelas Elly Farida Ketua Dekranasda Kota Depok, Selasa (23/5).

Elly memaparkan barang-barang kerajinan Depok yang ada di Dekranasda mulai dari produk-produk kerajinan tangan berbahan batik, rajutan hingga kuliner. Nantinya juga akan ada pelatihan workshop-workshop dari para pelaku industri kreatif.

“Warga Depok bisa kesini untuk sekedar melihat-lihat atau belajar membuat kerajinan,” ujar Istri Wali Kota Depok yang akrab disapa Bunda Elly ini.

Dirinya berharap keberadaan Gedung Dekranasda akan menjadi penguat destinasi Kota Depok. Serta meningkatkan daya beli bagi pelaku usaha di bidang industri kreatif.

“Jadi jika ada warga luar Depok yang berkunjung ke Balaikota dan ingin mendapatkan oleh-oleh khas Depok, bisa melihatnya di dalam gedung ini,” tandasnya.(mia)