Ruang vaksinasi khusus untuk lansia dan ibu membawa anak di lantai 1, Kantor Kecamatan Cipayung. (Foto: istimewa)

DepokNews – Kecamatan Cipayung menyediakan ruang khusus vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) dan ibu membawa balita dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19. Fasilitas ini tersedia di lantai 1 Kantor Kecamatan Cipayung.

“Ya, kami sediakan ruang vaksin khusus lansia dan ibu membawa balita atau anak. Ruangannya berada di bawah (lantai 1). Untuk umum, ruangannya berada di lantai 2,” ujar Camat Cipayung Hasan Nurdin, Jumat (10/09/21).

Dikatakannya, penyedian fasilitas ini untuk mewujudkan kecamatan ramah lansia dan Kota Layak Anak (KLA). Masyarakat yang memiliki kriteria tersebut, akan diarahkan menuju ruang khusus.

“Pendaftaran dan skrining, tetap sesuai nomor antrian. Namun, setelah skrining, petugas akan mengarahkan ke ruang khusus supaya disuntik tanpa antri,” terangnya.

Adapun petugas kesehatan yang ditempatkan di ruang khusus vaksinasi hanya satu orang. Pasalnya, jumlah  lansia maupun ibu membawa balita di bawah 50 orang per hari.

“Satu petugas vaksin cukup, masih bisa tekendali karena hampir tidak ada antrian. Layanan ini juga berlaku bagi mereka yang tidak bisa naik tangga/ menjangkau lantai 2. Mudah-mudahan fasilitas ini bisa membantu,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id