DepokNews- Anggota DPRD Kota Depok dari Dapil Pancoran Mas, Imam Musanto beri santunan anak yatim. Pemberian dalam rangka Gebyar 10 Muharrom 1442 H, bertempat di Yayasan Pendidikan Alquran Ibu Yasuha rw19, dan Masjid Albarkah dengan penyelenggara remaja Al Faroz RT 4/17 Kecamatan Pancoran Mas, Minggu (30/8/2020).

Imam Musanto mengatakan, pemberian santunan ini sebagi bentuk kepeduliannya terhadap anak yatim di Depok. Di Yayasan Pendidikan Alquran Ibu Yasuha, dirinya juga memberikan hadiah untuk 10 anak.

“Berbagi kepada anak-anak yatim, bagi yang mampu. Sekaligus menghibur mereka dengan berbagai kegiatan,” kata Anggota Komisi A DPRD Kota Depok ini.

Imam melanjutkan, di Masjid Albarkah dirinya menyantuni 50 anak yatim. Menurutnya kegiatan ini merupakan momentum bagi umat untuk menyantuni anak yatim dan piatu.

Ada tradisi mengusap kepala anak yatim di bulan Muharram yang semangatnya adalah menghidupkan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan ini semacam aktualisasi konkrit kepada yatim agar mereka dapat tumbuh dengan baik, karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Tidak lupa dalam kegiatan juga menerapkan protokol kesehatan, dengan penggunaan masker, jarak jarak, dan mencuci tangan.

“Masih dalam pandemi covid-19, anak-anak ini jarus diajarkan terus menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19,” tutup Imam.(mia)