Tim Qasidahan Al Istiqomah saat memegang piala

Gebyar Muharam, Tampil Memukau, Qasidah Al Istiqomah Pocin Raih Juara Satu

Posted on 9 views

DepokNews–Tampil memukau di perlombaan qasidahan di pusat perbelanjaan Depok Town Square tim Qasidahan Al Istiqomah RW 06 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji meraih juara pertama.

Pimpinan tim Qasidahan Al Istiqomah Suryati kepada wartawan pada Sabtu (30/9) mengatakan tim ini merupakan tim qasidahan pengajian yang dilaksanakan setiap hari Kamis di lingkungannya.

“Kami mendapatkan informasi dari ketua LPM Pondok Cina bapak H Munir bahwa ada perlombaan Qasidahan di Detos dalam rangka memperingati tahun baru Muharram beberapa waktu yang lalu”katanya.

Mendapatkan adanya informasi itu, dia bersama rekan-rekannya lalu mendaftarkan timnya ke panitia perlomban Qasidahan tersebut di Detos.

“Kami dan rekan-rekan hanya latihan selama satu minggu untuk mengikuti perlombaan Qasidahan, dan alhamdullilah berhasil meraih juara satu”katanya.

Di lokasi sama ketua RW 06 Sihabudin atau yang biasa disapa Ucok menambahkan ternyata usaha dan kerja keras tim qasidah Al Istiqomah selama kurang lebih satu minggu  tidak sia-sia dengan hasil manis dan indah.

Sihabudin mengatakan bahwa latihan memang bunyinya satu minggu dua tapi latihannya hanya dua kali dalam seminggu.

“Itupun banyak yang sering berhalangan hadir, karena kesibukan masing-masing. Ada yang sibuk mengajar, dan ada pula yang sibuk dengan rutinitas lainnya warga kami”katanya.

Akan  tetapi menjelang waktu perlombaan seluruh personil tim alhamdulillah bisa ngumpul semua. Bahkan, sebelum menuju lokasi lomba pun tim qasidah menyempatkan latihan.

Dia sebagai ketua RW 06 memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan itu dan para personil Qasidahan Al -Istiqomah yang sudah meraih juara pertama.

Menurutnya, kegiatan tersebut selain dapat mengenbangkan potensi yang ada dapat memperkuat keimanan.

“Qasidah ini musik yang islami, jadi tentunya ini sangat baik karena dapat meningkatkan keimanan serta silaturrahmi karena musik dan lagu yang dimankan bernuansa Islami,” katanya.

Dirinya mengharapakn, kegiatan tersebut dapat melahirkan kelompok-kelompok qasidah rebana yang berkwalitas.

“Saya sangat mengharapkan dari kegiatan ini akan lahir kelompok yang berkwalitas yang dapat membanggakan dalam kompetisi baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional,” ujarnya.