Gebyar Muharaam 1439 H, Yatim di Bojongsari Peroleh Uang Rp2,3 Juta per Anak

Posted on 19 views

DepokNews —  Puluhan yatim dan dhuafa Al Abassiyah di wilayah Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari memperoleh santunan senilai Rp2,3 juta per yatim, dan dhuafa Rp250 ribu per orang, seperti yang dilansir Metro Depok.

Kegiatan aksi sosial dilakukan di lingkungan RW 14, dihadiri Walikota Depok Muhammad Idris, anggota DPR RI Fraksi PKS Mahfudz Abdurrahman, anggota DPRD Kota Depok Qonita Lutfiah, Camat Bojongsari Usman Haliyana, para lurah se-Kecamatan Bojongsari, LPM, Karang Taruna dan elemen masyartakat lainnya.

Daud Sulaeman selaku Ketua RW setempat mengatakan, santunan yatim dan dhuafa yang diselenggarakannya merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap Muharraam. Untuk santunan saat ini bertempat di lingkungan RW 14. Para yatim dan kaum dhuafa Al Abassyiah ini sebanyak 43 orang, masingmasing mereka menerima santunan Rp2,3 juta untuk yatim dan Rp250 ribu untuk kaum dhuafa.

“Atas nama pengurus lingkungan kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur termasuk pengurus RT yang ada di 4 RW, dan 9 RT yang ikut berkontribusi di dalam kegiatan ini,” ujar Daud.

Dirinya berharap kegiatan santunan kedepannya bisa lebih semarak lagi, demikian juga jumlah santunannya agar para yatim dan kaum dhuafa dapat menikmati kebahagaan di lebaran yatim. Sebelumnya, Camat Bojongsari Usman Haliyana mengatakan, santunan yatim dan dhuafa yang diselenggarakan terkait peringatan Muharram merupapkan bukti kepedulian warga terhadap saudara-saudara yang membutuhkan. Terlebih lagi terhadap yatim yang memang harus mendapat perhatian. “Kami berharap kegiatan sosial ini kedepanya bisa ditingkatkan lagi,” ujarnya singkat.