DepokNews–Kondisi pandemi Covid 19 yang tak kunjung usai dan bahkan cenderung meningkat ini tak menyurutkan langkah segenap civitas SDIT Miftahul Ulum Cinere Depok untuk tetap mempertahankan kualitas pendidikan dan jati dirinya.

Gebrakan yang dipersembahkan SDIT MU di awal tahun 2021 ini memang tidak tanggung-tanggung dan terbilang langkah awal yang berani dan spektakuler dalam memajukan dunia pendidikan khususnya bagi guru, siswa, orang tua murid, dan masyarakat pada umumnya.

Di akhir semester ganjil TP.2020-2021 setelah penerimaan rapor siswa secara online, SDIT MU langsung menggelar acara praraker (prarapat kerja) selama 2 hari (Senin-Selasa, 21-22 Desember 2020) secara online by zoom yang melakukan evaluasi pembelajaran semester ganjil dan menyiapkan agenda raker (rapat kerja) semester genap di awal tahun 2021.

Kolaborasi antara manajemen, guru, orang tua murid, dan yayasan yang terlihat apik ini dituangkan dalam agenda raker tengah tahun semester genap dalam kegiatan pelatihan guru dan webinar parenting bersama 3 pembicara nasional yang akan membahas tuntas tentang perkembangan psikologi peserta didik di kelas rendah dan kelas tinggi.

Rapat kerja (raker) SDIT MU dilaksanakan selama 5 hari terhitung Senin-Jumat, 4-8 Januari 2021. Di hari pertama dan kedua diagendakan pelatihan guru dengan beberapa tema yaitu menuju guru penggerak nasional, membahas tuntas Asesmen Ketuntasan Minimal (AKM), serta belajar dari Guru Prestasi Nasional.

Tiga pembicara yang dihadirkan dalam raker SDIT MU adalah Zainal Abidin (Guru Penggerak Nasional), Noor Endah Tjahjaningtias (Pembicara Nasional), dan Nurkhozin (Guru Prestasi Nasional).
Ketiga pembicara ini diharapkan mampu memotivasi, menggugah semangat, memberikan acuan dalam kegiatan AKM, dan mencetak guru SDIT MU menjadi guru prestasi nasional, jelas Dedy Susanto,S.T.,M.Pd. selaku kepala sekolah.

Sementara itu di hari ketiga sampai kelima juga menghadirkan tiga pembicara profesional di bidang parenting yang namanya sudah tidak asing lagi dalam perbincangan perkembangan psikologi siswa.

Di hari ketiga dilaksanakan Webinar parenting khusus untuk orang tua murid kelas 1 dan 2 bersama Rahmi Dahnan,M.Pd.,Psi. yang akan mengantarkan materi Inovasi Pendampingan Ananda di Golden Age.

Di hari keempat dilaksanakan Webinar parenting khusus untuk orang tua murid kelas 3 dan 4 bersama Hilman Al Madani,M.Psi.,Psi. yang akan mengantarkan materi Menanamkan Kedisiplinan Ananda dengan Cinta.

Sementara di hari kelima dilaksanakan Webinar parenting khusus untuk orang tua murid kelas 5 dan 6 bersama Ayah Irwan Rinaldi yang akan mengantarkan materi Komunikasi Tuntas Jelang Pubertas.

Meskipun webinar parenting ini dikhususkan untuk orang tua murid dengan level kelas tertentu, namun semua orang tua murid sangat diharapkan bisa mengikuti selama tiga hari. Bahkan webinar ini terbuka untuk masyarakat secara umum yang dapat mengikutinya melalui link zoom atau menyaksikan secara langsung di channel youtube SDIT MU, ujar Mudzakkir Harun Alrasyid,S.Ag.,M.Pd. selaku Waka bidang Kurikulum.

Agenda raker dan webinar di semester genap TP.2020-2021 ini mengusung tema MUMTAZ (Miftahul Ulum Magnate Trust Attractive Zestful) yang memiliki filosofi bahwa SDIT Miftahul Ulum adalah sekolah yang memiliki daya tarik, terkenal, sangat atraktif dalam kegiatannya, dan seluruh civitasnya memiliki semangat luar biasa, ungkap Dede Suryadi,M.Pd. selaku Waka bidang Kesiswaan.

Tidak kalah semangatnya Waka.bidang sarana dan prasarana, Firza Ardiyanti Noer,M.Pd. menyampaikan bahwa SDIT MU sedang berbenah diri menyongsong Sekolah Adiwiyata Nasional 2021 dan siap melaksanakan simulasi KBM di era pandemi covid 19.