Foto: gaun pengantin

Gaun Pengantin Masa Kini, Menggaet Banyak Hijabers Muda

Posted on 22 views

DepokNews — Bagi sebagian hijabers kebanyakan lebih memilih menikah dengan gaun pengantin muslim daripada kebaya. Desainer muda, Herna mengatakan hal ini karena para muslimah ingin tampil seperti putri ketika menikah. Pilihan gaun model ballgown biasanya yang menjadi favorit para hijabers muda saat ini.

“Setiap muslimah atau calon pengantin ingin terlihat seperti putri, anggun, dengan ballgown sangat terwakili. Ballgown akan terus disukai karena mereka senang tampil seperti princess. Permintaan gaun pengantin muslim akan terus meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya, hanya desainnya saja yang berubah,” papar Herna saat berbincang dengan depoknews.id,  Selasa (19/9/2017).

Dirinya menyarankan, bagi yang sedang mencari gaun pengantin muslim,  agar mencari bahan yang nyaman di bagian dalam. Menurut dia, gaun pengantin muslim berlapis-lapis dan dipakai seharian maka dari itu bahan bagian dalamnya harus lah nyaman.

“Baju pengantin kan dipakai seharian antara akad dan resepsi. Makanya harus nyaman karena busana pengantin bertumpuk dan lebar. Inner-nya nyaman dan harus berpori bahannya,” ujar Herna.

Selain itu, melihat perkembangan zaman yang semakin praktis dan efisien, dirinya juga menyarankan memilih gaun pengantin multifungsi. Ia pun menawarkan gaun pengantin yang bisa dipakai saat menikah namun setelahnya dapat digunakan sebagai dress pesta.

Potongan yang dipilih dianjurkan simpel dan tak banyak payet. Lebih baik menambahkan aksesori atau detail lain yang bisa dilepas pasang sehingga gaun tersebut tak hanya untuk sekali pakai saja.

“Kalau beli busana pengantin yang bisa kapan-kapan dipakai lagi. Biasanya busana pengantin akhirnya dijual atau dikasih ke orang lain. Kalau punya prinsip lebih manfaat untuk kita nantinya sebaiknya pilih gaun pengantin yang bisa dipakai ulang. Cari yang simpel karena busana pengantin itu sangat bisa ditambahin aksesori, diubah gaya kerudungnya, dan tambahan veil. Belinya yang basic saja nanti bisa minta penambahan aksesori, sayang banget kan kalau akhirnya gaun pengantin hanya sekali pakai dan disimpan di lemari,”sarannya lagi.