DepokNews–Seoul, 27/08/18, Tim Olimpiade Memory Indonesia berhasil meraih 2 Emas, 2 Perak, dan 2 Perunggu pada Kejuaraan Daya Ingat, 2nd Korea Open Memory Championship, 25-26 Agustus 2018. Indonesia berhasil bersaing dengan 160 peserta lainnya yang berasal dari Korea Selatan, Mongolia, China, Jepang, Inggris, Libya dan Moldova, dengan menempatkan posisi akhir Negara Indonesia di urutan ke-2.

Kompetisi yang diselenggarakan di Global Convention Plaza Main Auditorium (5F), Seoul National University ini mempertandingkan 10 jenis perlombaan yang mengasah kemampuan otak.

Bertanding di kategori junior, Shafa Annisa (siswi SMP Kesatuan Bangsa, Yogyakarta) berhasil membawa pulang 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu, disusul Farah Afifah Pulungan (siswi SMAN 1 Depok, Jawa Barat) dengan memperoleh 1 emas, lalu Amira Tsurayya Muniruzaman (siswi SMA Pesantren Al Bayan, Sukabumi, Jawa Barat) dengan memperoleh 1 perak dan yang terakhir Zara Tabina (siswi SMPIT Aulady, BSD, Tangerang Selatan, Banten) mendapatkan 1 perunggu.

Meskipun Tim berangkat dengan dukungan terbatas, Tim Memory Sports Indonesia tetap menunjukkan taringnya di mata dunia dan membawa harum nama Indonesia.

sumber: www.memorysports.id/korea