Gara-Gara Pemuaian Rel Kereta Bengkok 

Posted on 10 views

DepokNews– Lintasan Commuterline Bogor-Jakarta atau tepatnya antara Stasiun Universitas Indonesia, Depok dan Universitas Pancasila, Lenteng Agung sempat mengalami gangguan akibat rel bengkok sekitar jam 14.25 WIB, Senin (18/9/2017). Hal itu dikarenakan bengkoknya salah satu jalur rel kereta sepanjang sekitar satu meter yang terjadi karena pemuaian.

VP Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa, membenarkan peristiwa itu. Pihaknya mengucapkan permohonan maaf karena sempat terjadi keterlambatan perjalanan KRL lintas Depok – Pasar Minggu terkait proses pekerjaan perbaikan jalur rel di km 26+6/7 tersebut.

“Iya betul. Sudah dilakukan perbaikan mulai jam 14.25 WIB dan selesai 15.20 WIB,” ujar Eva.

Eva menambahkan, bengkoknya rel tersebut karena terjadi pemuaian. “Saat ini, rel tersebut sudah bisa dilalui rangkaian kereta,” katanya.

Meski sudah bisa dilalui rangkaian kereta, tampak petugas masih melakukan perbaikan dengan memadatkan kerikil dan bantalan rel.

Bengkoknya rel dilaporkan oleh salah seorang masinis yang hendak melintas menuju Jakarta setelah bertolak dari Stasiun Universitas Indonesia.