DepokNews- Asep Arwin calon legislatif PKS nomor urut 4, dipastikan akan menggantikan posisi Imam Budi Hartono sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Imam Budi Hartono (IBH) sendiri saat ini dicalonkan sebagai wakil wali kota, mendampingi petahana Mohammad Idris dalam Pilkada Depok, Desember 2020 nanti.

“Kang Asep Arwin yang menggantikan saya, sudah ditentukan oleh pengurus Partai (PKS),” kata IBH di kediamannya di wilayah GDC, Kamis, (13/8/2020).

IBH mengatakan, calon pengganti di DPRD Jawa Barat karena sudah sesuai urutan hasil suara di bawah dirinya pada Pileg 2019 lalu.

Untuk proses Pergantian Antar Waktu (PAW) kata Imam Budi Hartono akan dilakukan pada awal September 2020.

“Pengunduran saya sebagai anggota DPRD Jabar awal September, nanti akan diproses partai, Kemendagri, dan DPRD Pemrov Jawa Barat. Termasuk Kang Asep, kira kira dua sampai 3 bulan sudah selesai, kang Asep mengantikan saya sebagai anggota DPRD Jabar,” tuturnya.

Imam Budi menambahkan, selesai proses PAW, masyarakat Kota Depok jangan takut kehilangan perwakilan legislatif di DPRD Jabar.

Sebab kata Imam, Asep akan bertempat tinggal di Depok dan menyalurkan aspirasi di Kota Depok dan Bekasi.

“Kang Asep tinggal di Depok nanti setelah sah menjadi anggota DPRD Jabar dari PKS,” kata Imam Budi Hartono.

Imam menjelaskan alasan Asep Arwin tinggal di Depok dan menyalurkan aspirasinya, karena sudah ada tiga anggota legislatif dari PKS daerah pemilihan Kota Depok dan Bekasi.

Di mana, Kota Bekasi ada dua orang anggota legislatif dari PKS yaitu Nur Suprianto dan Hery Koswara.

“Sedangkan di Depok saya, nanti yang gantikan kang Asep Arwin,” ujarnya.

Sementara itu, Asep Arwin mengaku bersyukur atas dirinya ditunjuk oleh PKS mengantikan posisi Imam Budi Hartono sebagai anggota DPRD Jabar.

Menurut dia, hal itu sebuah amanah dan beban berat yang harus dijalankan karena perintah partai dan untuk masyarakat Depok dan Bekasi.

“Ini amanah partai intruksikan saya. Akan saya jalankan, sebenarnya bukan keinginan (jadi anggota dewan). Ini beban berat dan saya gak kebayang sebagai penganti Pak Imam Budi di DPRD Jabar,” katanya.

Meski begitu dirinya tetap menjalankan amanah partainya dan berbuat banyak untuk masyarakat.

“Kader PKS Depok tak perlu khawatir, saya akan pindah ke Depok dari Bekasi untuk menjalankan tugas sebagai legislatif Jabar menggantikan pak Imam. Saya mengenal pak Imam sebagai guru dan akan belajar soal Depok denganya,” tutupnya.(mia)