Gantikan Fitri Hariono, Hamzah Pimpin BKD DPRD Kota Depok

DepokNews– Wakil Ketua Komisi A DPRD Depok Hamzah terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Dewan, periode 2014-2019, untuk masa 2,5 tahun kedepan. Pemilihan berdasarkan hasil voting, Hamzah mengantongi 34 poin.

Hamzah menggantikan Fitri Hariono dari PAN, yang sebelumnya menggantikan Babai Suhaimi yang harus mundur karena mengikuti Pilkada Depok Tahun 2016. Kepemimpinan yang baru, Hamzah sebagai ketua, Hermanto sebagai wakil ketua dengan anggota Siti Nurjanah, Teuku Farida Rachmayanti dan Nurhasim.

Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo mengatakan dengan terpilihnya ketua baru, diharapkan dapat meningkatkan kinerja anggota dewan lainnya. Khususnya pengawasan terhadap anggota dewan perlu lebih ditingkatkan dan dimaksimalkan.

“Kami berharap Hamzah sebagai Ketua BKD yang baru dapat bersinergi dengan anggota lain. Sehingga kinerja dapat lebih ditingkatkan,” ujar sapaan akrabnya HTA, Rabu (3/5).

Sebagai ketua BKD harus peduli terhadap anggotanya. Contohnya adalah saat rapat paripurna, antara absensi dan kehadiran harus sama. Bagi yang tidak hadir harus jelas alasannya dan itu tugas ketua BKD, mengontrol anggotanya.

“Berbagai persoalan dan masalah yang dihadapi anggota DPRD ke depan atau kurun waktu 2,5 tahun mendatang diharapkan lebih baik lagi,” tukasnya.

Sementara itu Ketua BKD Terpilih, Hamzah menyatakan kesiapannya memimpin BKD dan meningkatkan kinerja anggotanya.

“Siap membawa teman-teman dewan ke arah yang lebih baik. Meningkatkan kinerja agar hasilnya juga dapat dirasakan masyarakat Depok,” tutur politisi Partai Gerindra ini.

Hamzah melanjutkan, saat ini dirinya dan anggota lain sedang merumuskan bagaimana anggota dewan lebih sering datang ke kantor. Untuk menerima aspirasi masyarakat yang ingin menyampaikan secara langsung.

“Sedang dirumuskan formulanya bagaimana agar usai kegiatan diluar kantor, anggota balik lagi ke kantor. Ini juga demi meningkatkan kinerja dewan,” tandasnya.(mia)