Pelaksanaan Musyawarah Warga Karang Taruna MWKT III Kelurahan Kukusan

DepokNews–Karang Taruna Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji pada Jumat (23/11) malam adakan  Musyawarah Warga Karang Taruna MWKT III agenda pergantian kepengurusan baru periode 2015-2018.

Musyawarah Warga Karang Taruna MWKT III berlangsung di aula Kantor Kelurahan Kukusan turut dihadiri Lurah setempat Hasan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Beji Friansyah, LPM Suaip dan para ketua Karang Taruna.

Pada kegiatan Musyawarah Warga Karang Taruna MWKT III Kukusan para ketua unit di Kelurahan Kukusan memilih sosok Mustakim Ahmad menjadi ketua Karang Taruna Kukusan periode 2018-2021 menggantikan ketua sebelumnya M Haris atau yang biasa disapa Iclay.

Usai terpilih, Mustakim Ahmad mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh ketua unit Karang Taruna di Kukusan yang telah mendukung dan mempercayainya untuk memimpin Karang Taruna Kelurahan Kukusan untuk tiga tahun mendatang.

“Saya akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, karena karang taruna merupakan wadah dan sarana komunikasi sosial untuk anggotannya melakukan kegiatan sosial, menuangkan kreatifitas dan untuk mencapai kesejahteraan dan terarahnya ada ke arah yang lebih baik,” katanya.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap, dengan sudah selesainya Temu Karya tersebut, seluruh pemuda di Kukusan akan bermunculan, yang nantinya tergabung dalam kepengurusan, dan bisa berkomitmen untuk menjalankan tugas yang diamanatkan organisasi dengan baik.

“Untuk apa kalau hanya sekedar kita berspekulasi mencari keuntungan. Berniat menjadi pengurus, maka harus siap bertugas dan bekerjasama antara satu anggota dengan anggota yang lain”katanya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Bekasi Utara Demisioner Priode 2015-2018 M.Haris berharap agar kepengurusan yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal serta meneruskan apa yang sudah diprogramkan kepengurusan sebelumnya.

“Semoga lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Dan dapat meraih prestasi,” ujarnya.

Dia juga berharap pengurus yang baru mampu mengoptimalkan potensi pemuda dan pemudi, sesuai Dasa Sakti Karang Taruna.

Ketua dan pengurus baru, harus menjadi motor penggerak kebersamaan, khususnya pemuda dan pemudi di Kukusan.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Beji Friansyah menambahkan, dari pemuda Karang Taruna diiharappkan muncul pemuda pemudi revolusioner untuk pembangunan di wilayah Kukusan.

Pemuda pemudi adalah ujung tombak pembangunan di wilayahnya kedepan.

“Saya sangat berharap dari Karang Taruna muncul calon pemimpin dari Kukusan, dan ketua yang baru ini bisa bersinergi dengan lapisan masyarakat dan perangkat lainnya”katanya.

Sementara, Lurah Kukusan Hasan mengapresiasi kegiatan tersebut yang berjalan dengan demokrasi dan terpilih ketua Karang Taruna yang baru untuk tiga tahun kedepan.

“Kami ucapkan selamat kepada ketua Karang Taruna Kukusan yang baru, dan kedepannya bisa bersinergi dengan kami dalam mengawal pembangunan di wilayah”katanya.

Semoga, pemuda dan pemudi dalam Karang taruna, bisa membuat karya positif serta mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.