DepokNews – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok bekerjasama dengan Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Depok menyalurkan bantuan sosial berupa modal usaha kepada 197 kaum dhuafa dan mustahik.

Penyaluran dana bantuan modal usaha untuk pemberdayaan ekonomi itu dilakukan di 3 lokasi, dantaranya di Kantor Kecamatan Limo sejumlah 14 orang, pada Jum’at 24 Januari 2020. Kedua, Sabtu 25 Januari 2020 di Sekretariat PD Salimah Kota Depok sejumlah 123 orang yang berasal dari Kecamatan Cinere, Beji, Cipayung, Cimanggis, Sukmajaya dan Pancoranmas dan Ketiga, Minggu 26 Januari 2020 di Kantor Kecamatan Bojongsari sejumlah 60 orang.

Menurut Pimpinan Baznas Kota Depok, Abdul Gofar, Salimah merupakan salah satu mitra Baznas yang ikut membantu menyalurkan dana bantuam modal usaha. 

“Salimah ini sudah dua tahun menjadi mitra kami untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat  mustahik,” ujarnya kepada DepokNews, Ahad 26 Januari 2020 di sela-sela penyaluran dana di Kecamatan Bojongsari.

Abdul Gofar berharap masyarakat yang dibina oleh mitranya kelak bisa meningkatkan ekonomi untuk keluarganya.

Penerima bantuan sosial berupa modal usaha sendiri masing-masing menerima sebesar 2 juta rupiah dengan pencairan bertahap selama  dua kali sesuai dengan anggaran yang  diajukan.

Ketua PD Salimah Kota Depok, Raden Siti Nurani menjelaskan pihaknya telah melakukan kerjasama sama dengan Baznas Kota Depok yang ketiga kalinya, sebelumnya berjumlah 55 Mustahik dan 40 Mustahik namun kali ini berjumlah 197 mustahik.

“Semoga upaya kecil ini akan memberikan kontribusi kepada msayarakat, ikut  turut serta memberikan solusi permayarakan umat terutama permasalahan ekonoimi,” ujarnya.