DepokNews- Guna mewujudkan Kota Depok sebagai Zero Waste City, Kelurahan Cimpaeun berkolaborasi dengan perusahaan swasta dalam penanganan dan pengolahan sampah. Hal ini dituturkan oleh Lurah Cimpaeun, Hidayat pada Selasa (17/11/2020).

“Di wilayah kami terdapat perusahaan lokal yang bergerak di bidang pengolahan sampah. Perusahaan tersebut ingin bekerja sama dengan pihak kelurahan dalam memaksimalkan penanganan dan pengolahan sampah warga,” jelasnya.

Ia mengaku bersyukur ada perusahaan yang mau menumpang sampah warga di wilayahnya. Ia mengatakan dengan sosialisasi yang masif dan ada pihak yang ingin menampung sampah, tentu dapat membantu bank sampah.

“Perusahaan tersebut tidak hanya menampung, namun juga menyediakan fasilitas yang diperlukan warga dalam menampung dan memilah sampah,” tutur Hidayat.

Ia mengatakan akan mensosialisasikan program tersebut ke RT-RW agar program yang bermanfaat ini dapat diterima warga. Ia juga berharap nantinya akan terbentuk bank sampah di tiap RT atau RW di Cimpaeun. Dengan demikian, dapat berdampak positif untuk menambah penghasilan warga dari sampah.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan dapat membantu Kota Depok dalam mewujudkan Zero Waste City,” tutupnya.