Gandeng Perusahaan Kemendag Jual Paket Sembako Murah di Depok

Posted on

DepokNews- 1.000 paket bahan pangan murah dijual Kementrian Perdagangan dengan menggandeng perusahaan, di pesantren Arahmaniyah Kelurahan Bojong Pondok Terong Kecamatan Cipayung dan Pesantren Darussalam Kampung Banjaran Pucung Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos.

“Pasar murah ini diadakan dari hasil sumbangan sosial sejumlah perusahaan, untuk membantu warga membeli kebutuhan dengan harga murah saat Ramadan,” jelas Direktur Ekspor Produk Pertanian dan Kehutanan Kemendag, Martin Simanungkalit.

Tujuan pasar murah ini bukan untuk memberikan bantuan bahan pangan pokok. Melainkan menjual dengan harga 50 persen di bawah harga eceran tertinggi. Program ini bakal diadakan di 200 lokasi di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi.

“Setiap lokasi akan disediakan 500 paket sembako murah. Isi paket itu adalah minyak goreng, gula, sirup, terigu, dan beras,”terangnya.

Hasil penjualan paket sembako murah itu bakal dikembalikan lagi ke pesantren, karena program ini merupakan sumbangan perusahaan selama Ramadan. Pihaknya berharap program ini bisa terus berjalan di tahun berikutnya dengan jangkauan yang lebih banyak lagi di seluruh Indonesia.

“Untuk pembagian kuponnya kami serahkan ke pihak pesantren. Sejauh ini lancar dan tidak ada kericuhan saat pembagian,” tandasnya.(mia)