Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Depok menggelar pelatihan menghadapi virus Corona di Balai Kota Depok.

DepokNews – Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Depok menggelar pelatihan menghadapi virus Corona di Kota Depok.

Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan mengatakan sebanyak
1.809.120 rakyat Depok menunggu Pelatihan dan Sosialisasi semacam ini segera dilakukan di seluruh RT dan RW di 63 kelurahan di 11 kecamatan seluruh Kota Depok yaitu Beji, Sukmajaya, Cimanggis, Tapos, Pancoran Mas, Sawangan, Limo, Cinere, Cipayung, Cilodong Dan Bojongsari

“Semua menjadi ringan kalau pemerintah dan rakyat bersatu dan kompak,” tegasnya.

Roy juga mengungkapkan kerjasama antara masyarakat dan pemerintah menjadi syarat keberhasilan dalam upaya perang melawan virus Corona. Dengan adanya kerja sama tersebut, Depok bisa menjadi model pencegahan virus Corona berbasiskan masyarakat.

“Ini adalah Sosialisasi dan Pelatihan pada Kader dan Relawan DKR yang akan diterjunkan ke masyarakat untuk mencegah penyebaran Corona. Hanya dengan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat seperti ini maka kita bisa melawan Corona,” ujarnya saat acara sosialisasi dan pelatihan pencegahan virus Corona. Jumat (14/3/2020).

Dikatakan Roy Pemerintah Kota Depok telah sepakat untuk mempererat dan mempeluas kerjasama demi menyelamatkan masyarakat agar tidak mudah terpapar Corona.

“Kami berharap kerjasama semacam ini segera diikuti oleh kota dan kabupaten lain, dan menjadi gerakan nasional. DKR yang menyiapkan kader dan relawan, pemerintah yang memfasilitasi pelatihan dan sosialisasi,” katanya.

Selain itu masyarakat membutuhkan sosialiasi tentang pola hidup sehat agar memiliki imunitas tubuh. Masyarakat membutuhkan informasi tatalaksana penanaganan jika ada kasus yang dicurigai di masyarakat.