DepokNews–Azka Zafira Sinaga yang biasa dipanggil Azka merupakan putri cantik nan lembut dari pasangan Bapak Irwan Toni Sinaga dan Ibu Indria Sari Haryani.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SDIT Miftahul Ulum, Mudzakkir Harun Alrasyid,S.Ag.,M.Pd, menjelaskan, Ananda yang baru berusia 10 tahun ini memang dikenal kalem dan sedikit pemalu.

“Saat ini Azka duduk di kelas 4B SDIT Miftahul Ulum, sebuah Sekolah Adiwiyata di bilangan Cinere Depok. Azka baru saja mengharumkan nama bangsa Indonesia di negara Jepang dalam lomba menggambar tingkat internasional,” kata Mudzakkir, Kamis (24/1/2019).

Dijelaskan Mudzakkir, Ananda Azka memiliki kemampuan menggambar luar biasa. Kemampuan tersebut sudah didapatkan sejak usia TK hingga saat ini melalui binaan kegiatan ekstra kurikuler sekolah dan sebuah lembaga melukis di daerah Jakarta Selatan.

Bersama bimbingan sang Ayah dan pelatih lukisnya, Azka mengikuti lomba melukis di Creative Karuta Award 2018 dengan cara mengirimkan hasil gambar yang diberi judul Traditional House of Toraja Indonesia di pertengahan Desember 2018 lalu.

Tepatnya 12 Januari 2019 kerja keras dan semangat Azka berlatih membuahkan hasil spektakuler. Karya Azka bersama 19 karya lain dinyatakan sebagai pemenang. Azka berhasil menyingkirkan 629 peserta dari 27 negara di dunia.

Azka dan bersama 19 pemenang dari negara lainnya diundang langsung oleh Pemerintah Jepang untuk menerima penghargaan dan hadiah di hari Minggu, 10 Februari 2019 pukul 1 siang di Ribbon room, Hosoda Komuten, 3-35-21 Asagaya Minami, Suginami Tokyo Japan.

Selamat untuk Azka yang telah mengharumkan nama sekolah, kota Depok, Provinsi Jawa Barat, dan bangsa Indonesia di kancah internasional. Semoga prestasi membanggakan ini dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia lainnya dan selalu memotivasi Azka untuk mengharumkan nama bangsa.