DepokNews – Puluhan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menghapus mural gambar dan tulisan yang mengkritik pemerintah tepatnya di Kecamatan Pancoran Mas. Kamis (26/8/2021).

Terhapusnya gambar tersebut diakui oleh Kasat Pol PP Kota Depok, Linda Ratnanurdianny. Linda menuturkan tulisan mural yang sempat viral terpampang di dinding pinggir Jalan RA Kartini kini sudah dihapus.

“iya sudah dihapus,” saat dihubungi, Jumat (27/8/2021) pagi.

Sementara itu salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya mengatakan aksi mural diketahui Senin(23/8/2021) pagi, ketika mau buka jualan melihat ada tulisan dan gambar mural di tembok pinggir jalan.

“Ada gambar animasi seperti orang gitu, isi tulisannya ‘Tuhan Aku Lapar, Dimana Mural Dianggap Kriminal Korupsi Dibanggakan Sebagai Budaya dan Tidak Diberi Nasi’, tulisan itu dituliskan di tiga tembok pinggir jalan dengan menggunakan cat hitam,” ujarnya.

Menurutnya, tulisan yang ada sudah dibuat pada Minggu (22/8/2021) malam. “Karena pada Seninnya saya mau jualan sudah ada tulisan itu di tembok. Kemungkinan ditulis Minggu malamnya,” tutupnya.