ilustrasi

Gagal Bunuh Diri Dengan Air Sabun, Tahanan Rutan Depok Ini Pilih Gandir

Posted on 27 views
DepokNews- Warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kota Depok, Naldi (40), ditemukan tewas di kamar B2010. Napi ini diduga bunuh diri, diketahui tewas pukul 13.30 WIB, Selasa (17/10).
“Pada saat sebelum kejadian, petugas rutan hendak memanggil korban untuk menjalankan sidang. Namun, petugas melihat korban sudah tergantung di kamarnya dengan menggunakan tali jemuran pakaian,” terang Karutan Depok, Sohibur Rachman.
Sohibur melanjutkan, korban merupakan tahanan dengan kasus pencabulan anak dibawah umur.
“Baru satu bulan dipenjara disini,” ujarnya.
Sohibur menambahkan, peristiwa ini merupakan suatu pukulan sekaligus musibah bagi Rutan Depok. Hal ini lantaran dengan aksi bunuh diri yang dilakukan oleh warganya masih berstatus tahanan.
Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya, Kompol IGN Bronet Ranapati menambahkan pihaknya telah memeriksa seorang saksi yaitu teman satu kamarnya Rahmat Susanto (23). Hasil pemeriksaan petugas identifikasi korban meninggal murni karena gantung diri.
Selain itu berdasarkan hasil keterangan saksi, korban kerap mencoba beberapa bunuh diri dengan cara menelan air sabun namun nyawanya masih berhasil diselamatkan. Kini jasadnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan visum.
“Kali ini mengakhiri hidupnya, mungkin korban melakukannya saat temannya lengah,” tutup Bronet.(mia)