ilustrasi (istimewa_

Gadis Remaja Ini Dimankan Polisi Karena Nekat Curi Motor

Posted on 471 views
DepokNews- Polsek Sawangan mengamankan seorang gadis remaja DP (17). Dia diamankan setelah kedapatan mencuri sepeda motor yang terparkir di rumah korbannya Ramanda Trinur Cah Putra yang berada di Jalan Nangka 2 RT5, RW3, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.
Kejadian bermula ketika motor korban terparkir di depan rumah dalam keadaan terkunci.  Korban yang telah biasa memarkirkan kendaraannya percaya diri saja meninggalkan sepeda motor Yamaha MT 10 miliknya. Namun kesempatan itu dimanfaatkan pelaku yang tidak lain kenalan korban untuk mencuri sepeda motor tersebut.
Sebelum mengambil sepeda motor korban, pelaku terlebih dahulu  mencuri kunci motor milik korbannya saat menginap pada hari sebelumnya. Korban yang kaget motornya hilang melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Sawangan.
“Korban lapor kepada anggota dan kami mulai mencari informasi mengenai kasus tersebut,” ujar Kapolsek Sawangan AKP Suwardji, Rabu (20/12).
Ia menambahkan pihaknya menyebarluaskan informasi mengenai hilangnya motor tersebut ke masyarakat. Beberapa warga yang mengetahui keberadaan motor  akhirnya memberikan informasi kepada pihak kepolisian.
“Ada warga yang melaporkan jika melihat motor terparkir di salah satu rumah di Perumahan BSI, Bojongsari, Kota Depok,” ungkapnya.
Usai mendengar informasi itu, anggota Polsek Sawangan mendatangi alamat yang dimaksud. Setelah dikonfirmasi kepada pemilik motor,  motor itu mirip milik motor korban.
 “Ternyata rumah itu juga merupakan rumah kenalan korban, motornya juga punya korban setelah dicek,” katanya.
Pelaku beserta barang bukti kata dia, selanjutnya diamankan pihak kepolisian. Saat ini pelaku kata Suwardji telah diamankan ke Polresta Depok.
Sementara itu, pelaku dihadapan wartawan masih mampu tertawa saat diwawancara. DP mengatakan, jika pelaku tertarik dengan motor milik korbannya.
“Sejak pertama liat saya sudah tertarik sama motornya. Kebetulan juga kayaknya jarang dipakai, jadi mulai cari kesempatan untuk ambil motornya,” ucapnya.
Dirinya mengaku menyesal dengan perbuatannya. “Saya siap mempertanggungjawabkan seluruh apa yang dilakukan,” pungkasnya.(mia)