Kepala DLHK Ety Suryahati (tengah) bersama Lurah Pondok Jaya Mulyadi (kiri) mengikuti kegiatan tanam pohon dan bersih-bersih Ciliwung, Sabtu (24/04/21). (Foto: istimewa).

DepokNews – Gabungan komunitas di Kota Depok melakukan penanaman pohon dan membersihkan Sungai Ciliwung. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari peringatan Hari Bumi yang jatuh setiap 22 April.

“Kami gabungan dari berbagi komunitas mengambil inisiatif kecil dengan melakukan penanaman pohon dan pembersihan Sungai Ciliwung. Kami juga menuangkan Eco Enzym di daerah Perumahan Permata Depok untuk menyuburkan tanaman di sekitarnya,” ujar salah satu anggota komunitas Rumah Organik Studio Alam Indah (Rosai), Anis Hidayah, Sabtu (24/04/21).

Adapun, beberapa komunitas yang tergabung dalam kegiatan ini antara lain, Sendalu Permaculture, Rumah Organik Studio Alam Indah (ROSAI), Depok Eco Enzym, Kagama Cinta Sungai, Earth Hour Depok, dan Teras Kamala.

“Kami berpesan, agar seluruh masyarakat bisa menjaga lingkungan. Seperti, tidak membuang sampah sembarangan, memanfaatkan barang bekas, mengolah sampah organik menjadi pupuk dan lain-lain,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Ety Suryahati yang saat itu turut hadir, mengatakan, peran komunitas sangat berarti, karena mereka bisa fokus menjaga lingkungan. Dia berharap langkah ini juga bisa diikuti oleh masyarakat lainnya.

“Kami dari DLHK sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa diikuti juga oleh masyarakat lainnya,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id