Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Anak Nasional, pada 23 Juli 2021 Gerakan Anti Covid 19 (GA Covid 19) Kota Depok Roadshow Aksi Peduli Sosial ke 4 wilayah di kota Depok

Ditemui di lokasi giat, Ketua GA Covid 19 Kota Depok Mangaranap Sinaga menjelaskan bahwa kami Gerakan Anti Covid 19 Kota Depok semaksimal mungkin membantu pemerintah kota Depok untuk berupaya menekan pengurangan penyebaran Covid 19 dan angka kasus yang terpapar covid melalui edukasi, himbauan, sosialisasi, pembagian masker dan hand sanitizer maupun penyemprotan disinfektan kepada masyarakat Depok secara luas.
Hari ini kami GA Covid 19 Giat Roadshow Aksi Peduli Soaial dengan membagikan masker, handsanitizer, nasi bungkus, Kelengkapan APD dan penyemprotan disinfektan keempat wilayah di kota Depok yang menjadi target sasaran kegiatan kami Jelas Mangaranap

Mangaranap Pria yang penyayang anak ini memberikan perhatian khusus kepada Anak- anak di wilayah Rw.09 Kelurahan Harjamukti Cimanggis Depok dengan memberikan edukasi akan protokol kesehatan dan pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi saat ini. Selain mengedukasi, kami juga memberikan masker serta hand sanitizer secara gratis kepada warga dilingkungan sebanyak 200 masker dan hand sanitizer. Hampir 50 lebih anak-anak di wilayah tersebut sangat antusias menyambut dan menerima kedatangan serta respon positif akan aksi kepedulian dari kami kepada mereka. Ucap mangaranap

Dalam sambutannya di depan anak-anak beserta warga dan pengurus Rw.09
Mangaranap Sinaga, Ketua GA Covid 19 Depok mengutarakan bahwa pada hari ini 23 Juli 2021 yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional, kami sangat peduli dan prihatin kepada anak-anak yang Seharusnya mereka belajar di sekolah, seharusnya mereka bermain seperti biasanya dengan keceriaan kini terbatasi karna adanya pandemi ini. Cluster keluarga sangat rentan karna bila salah satu dari anggota keluarga ada yang positif maka penyebaran mudah untuk meluas keanggota keluarga lainnya.

Selain itu GA Covid 19 Kota Depok melakukan penyemprotan disinfekatan dilingkungan wilayah Rw.09 dan rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri serta juga memberikan bantuan perlengkapan APD dan Disinfektan kepada pengurus Rw.09 yang pada saat itu diterima langsung oleh Saman Ardiansyah selaku Ketua Rw.09 Harjamukti Cimanggis agar bisa dipergunakan membantu satgas setempat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selain di wilayah harjamukti cimanggis, GA Covid 19 Depok melakukan giat diwilayah pangkalan ojek oline di sebelah SPBU Depok Lama, di simpangan jalan Nusantara Pancoran mas dan wilayah kalimulya Cilodong yang bersinergi dengan Komunitas Rela Baik dengan membagikan Nasi Bungkus, Masker dan hand sanitizer kepada pemgemudi online atau Ojek online. Sebanyak 400 lebih masker dan hand sanitizer dibagikan Gratis kepada ojek online.

Sasaran kami ojek online tentunya mempunyai alasan tersendiri ucap ranap sapaan akrab.

Mengapa mereka,..?karna dalam situasi dan kondisi pandemi maupun PPKM Darurat saat ini ojek online adalah salah satu moda layanan alternatif yang sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keseharian baik pengantaran makanan, obat, barang dan jenis lainnya. Kata ranap.

Mereka sangat rentan akan resiko penyebaran atau penularan maupun terpapar virus covid 19 ini. Satu sisi mereka harus berjuang memenuhi kebutuhan hidup mereka dan keluarga dan disisi yang lain mereka harus siap menerima resiko terburuk bila terpapar positif covid 19. lanjut ranap.

Hal ini yang menjadi kepedulian kami dari GA Covid 19 Kota Depok untuk memberikan mereka masker, hand sanitizer maupun makanan nasi bungkus serta mengedukasi akan pentingnya menjaga prokes dan menjaga kesehatan. Himbauan dan edukasi ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada mereka. Oleh karena itu Sayangi diri, sayangi keluarga, sayangi orang lain. Kita JAGA Kita. Smoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas normal kembali. tutup mangaranap.