Kasus Covid 19 di Kota Depok dalam kurun waktu minggu ini sangat memprihatinkan dan cukup tinggi yang terkonfirmasi positif, bahkan di hari ini Minggu 27 Juni 2021 mencapai 798 orang yang terpapar Covid-19. Tingginya Covid-19 di kota Depok membuat hampir semua rumah sakit di Depok penuh terisi dan sudah tidak bisa menampung warga yang terkonfirmasi positif covid. Hal ini mengakibatkan banyak warga diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri.

Melihat situasi dan kondisi itu Gerakan Anti (GA) Covid 19 Kota Depok pada Minggu, 27 Juni 2021 terpanggil untuk membantu warga dan pemerintah kota Depok dengan melakukan penyemprotan Desinfektan di wilayah Parung Kulon Rw. 04 Kelurahan Duren Mekar Kecamatan Bojongsari Depok. Dalam pelaksanaan giat tersebut Gerakan Anti Covid-19 di dampingi Ketua RT. 03/04 : Sopyan (Bom-bom), RT. 02/04: Aba Rusbana dan di dukung oleh Ketua RW. 04 Zainuddin. Turut hadir Togap Maulidov selaku Tokoh Masyarakat dan perwakilan Karang Taruna yang ikut serta hingga pelaksanaa giat berakhir.

Wahyudin Kordinator Pelaksana GA Covid 19 Depok saat di korfirmasi media menyampaikan bahwa giat ini sudah menjadi rutinitas kami dari awal adanya kasus Covid-19 di Depok dan sampai saat ini kami berupaya membantu serta terus menerus mengedukasi masyarakat agar mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir semaksimal mungkin.

Kelurahan Duren Mekar saat ini masuk wilayah 8 besar dengan jumlah status Covid-19 terkonfirmasi positif yang tertinggi di Kota Depok. Untuk itu GA Covid 19 Kota Depok berupaya membantu warga disana saat diminta untuk melakukan giat penyemprotan desinfektan baik dilingkungan rumah warga yang sedang dalam menjalankan isolasi mandiri maupun lingkungan di sekitarnya. ucap bang wahyu panggilan akrab.

Mangaranap Sinaga selaku Ketua GA Covid-19 Kota Depok menyatakan akan terus intens, bersinergi dan bekerjasama dengan lapisan atau elemen masyarakat untuk melakukan giat penyemprotan desinfektan, membagikan masker dan hand sanitizer serta mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. GA Covid-19 Kota Depok akan roadshow ke wilayah-wilayah yang terkonfirmasi positif dan tinggi status terkonfirmasi positif Covid 19.