FT UI Gandeng Grab Manfaatkan Transportasi Ramah Lingkungan

DepokNews–Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FT UI) bekerjasama dengan Grab Indonesia dalam menyediakan sarana moda transportasi ramah lingkungan. Menghadirkan GrabWheel atau scooter listrik untuk digunakan di lingkungan kampus. Hal itu disampaikan Dekan FT UI Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono, M.Eng.

https://www.facebook.com/Grosir-Kaca-Mata-1734066946827730/?epa=SEARCH_BOX

“Kita langsung menyambut kerjasama ini karena sama dengan prinsip kampus yang menjunjung tinggi solusi moda transportasi ramah lingkungan, gaya dan berteknologi tinggi. Mahasiswa juga sambil belajar dalam mengembangkan teknologi yang sesuai dengan banyak jurusannya,”paparnya. Ruang Chevron, Lantai 1, Gedung Dekanat FT UI kampus Depok. Rabu (17/7)

Ia menambahkan, kawasan FT UI cukup luas dan penggunaan GrabWheel oleh civitas akademika sangat tepat. Dirinya berharap dengan kerjasama ini bisa menjadikan bangsa Indonesia menjadi hebat. “Untuk sementara digunakan di FT UI dulu, nantinya untuk semua kawasan UI. Sebagai sarana edukasi mahasiswa dan menuju bangsa Indonesia yang hebat,”harapnya.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menuturkan GrabWheels ini merupakan salah satu wujud nyata dari kemitraan strategis yang terjalin antara keduanya sejak bulan Juni lalu. Bersama dengan UI, Grab berkomitmen untuk menyediakan sebuah solusi mobilitas yang cerdas dan ramah lingkungan bagi seluruh civitas akademika UI. “Yang kita kembangkan adalah teknologi customer oriented karena akan bermanfaat terus. Kerjasama ini kedua di Asia setelah Singapura dan merupakan kampus pertama di Indonesia. Kita berharap dengan pengalaman penggunaannya bisa memberikan masukannya untuk pengembangannya. Terlebih lagi, mahasiswa memiliki dasar engginering, teknik, insinyur dan lainnya,”paparnya.

Ridzki mengungkapkan selama masa uji coba pengguna bisa menikmati layanan tersebut dengan mengunduh aplikasi GrabWheels versi beta di perangkat iOS dan Android. Sampai saat ini, pihaknya menyediakan 30 unit operasional dan 15 unit persediaan. Menurutnya, scooter listrik tersebut sangat aman dikendarai dengan kecepatan 15/jam dan dalam batas waktu 15 menit. “Saat promo masih gratis, tapi nanti akan dikenakan biaya bagi penggunanya dengan harga mahasiswa,”tandasnya.
Uji coba GrabWheels tersebut juga diikuti para wartawan yang meliput kegiatan maupun mahasiswa.