FSLDK Aksi Galang Dana Mahsiswa di Depok Untuk Warga Suriah

Posted on 5 views

DepokNews — Puluhan mahasiswa Depok yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) se-Depok mengadakan Aksi simpatik peduli Suriah dengan melakukan penggalangan dana di pertigaan lampu merah Juanda Depok, Ahad sore(9/4/17). Berdasarkan penuturan Ketua Ldk Sebi Aji Purwanto ada 5 kampus yang hadir pada sore hari ini yaitu, STEI SEBI, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Gunadarma, STT Nurul Fikri, dan Universitas Indonesia.

“Kami disini melakukan penggalangan dana kepada masyarakat Depok dan disisi lain selain penggalangan dana kami ingin menyampaikan kepada seluruh warga Depok bahwasanya kita semua adalah saudara sesama muslim maka satu sama lain harus saling peduli dan kami ingin menyampaikan kepada seluruh warga Depok untuk membantu saudara kita di Suriah”, ujar ketua Ldk Sebi Aji Purwanto.

Menurut pria yang biasa dipanggil aji ini, banyak cara kita untuk membantu saudara kita di suriah, mulai dari hal sederhana dengan menshare berita- berita tentang saudara kita di Suriah karena menurut ia hari ini media menjadi salahsatu senjata kita untuk bagaimana bisa memberikan informasi dan merubah pola pikir, maka dengan menshare kembali berita tentang keadaan suriah dapat menjadi kontribusi kita untuk membela saudara kita di suriah.

Aksi ini menimbulkan berbagai macam tanggapan, salah satunya dari anggota kepolisian lalu lintas Depok Marsan, ia mengatakan melihat keadaan Suriah yang dibombardir itu saya merasa prihatin dan untuk rekan-rekan mahasiswa saya ucapkan terimakasih atas partisipasinya membantu warga yang menderita disana. Aksi simpatik ini ditutup dengan melakukan gerakan freeze mob di sepanjang pinggir jalan lampu merah juanda yang dipimpin oleh Hudzaifah selaku Koordinator Lapangan aksi sore hari itu.