DepokNews–Friansyah dipercaya memegang tongkat Komando Pokdarkatibmas Kecamatan Beji untuk periode 2019-2022.

https://www.facebook.com/pg/Grosir-Kaca-Mata-1734066946827730/videos/?ref=page_internal

Jajaran anggota Pokdarkamtibmas Sektor Beji menggelar acara Musyawarah pemilihan Ketua Baru di RM Padang Sederhana, Jalan Margonda, Pondok Cina, Beji, pada Sabtu(14/12) malam.

Kegiatan dihadiri Ketua Pokdarkamtibmas Resort Depok, Dr. Ir. Djoko, Wakil Ketua H.Nuryadin Rahman, serta jajaran Ketua Sektor dan para ketua Subsektor Beji.

Ketua Pokdarkamtibmas Resort Depok, Djoko mengatakan jajaran Pokdar Resort mengucapkan selamat terhadap baru terpilihnya Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Beji, Friansyah.

Dia berharap kedepan jajaran Pokdar Beji dapat bersinergi sekaligus melakukan pembinaan dengan semua kalangan dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah.

Kelompok Sadar Ketertiban Keamanan Masyarakat atau Pokdarkamtibmas ini merupakan bekerja secara ikhlas tanpa dibayar guna menjadi polisi pribadi dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan.

Selain itu Pokdar juga mitra polisi yang telah mempunyai payung hukum berdasarkan Skep Kapolri wajib membantu segala kegiatan kepolisian khususnya dalam menjaga masalah kamtibmas.

Terpisah pernyataan Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Beji, Friansyah menambahkan pihaknya mempunyai sekitar 200 anggota diketuai enam wilayah subsektor atau kelurahan akan membantu tugas kepolisian dalam menjaga gangguan Kamtibmas.

“Tugas nyata kita akan bekerjasama dengan anggota Polsek Beji membantu penjagaan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yaitu bergabung diposkotis yang telah disediakan demi terciptanya situasi kondisi gangguan Kamtibmas yang aman dan kondusif,”katanya.

Selain itu Friansyah tetap berupaya untuk meningkatkan sinergitas pokdar dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Depok khususnya Kecamatan Beji.

Wilayah Beji merupakan rata-rata warga pendatang dan sudah banyak pemukiman berupa perumahan.

“Anggota pokdar akan kita dapatkan mulai perangkat RT, RW, Satpam, ataupun profesi akademi atau pensiunan angkatan akan kita rangkul untuk menjadi anggota Pokdar hal ini bertujuan supaya terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,”katanya.