DepokNews – Iduladha merupakan momentum bagi umat muslim di seluruh dunia bagi yang mampu untuk membuktikan perintah Allah swt yaitu dengan menyembelih sapi, kambing, kerbau dan domba yang dagingnya dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Pada tahun ini Fraksi PKS DPRD Depok melaksanakan ibadah qurban dalam rangka memenuhi perintah Allah swt serta menindaklanjuti instruksi DPP PKS yaitu menebar satu juta paket daging qurban. Fraksi PKS berhasil mempersembahkan 10 ekor sapi dan 13 ekor.

Ketua Fraksi PKS, Sri Utami mengatakan puluhan ekor sapi dan kambing tersebut sudah disembelih kemarin di Rumah Pemotongan Hewan Tapos dan langsung dibagikan ke masyarakat.

“Alllhamdulilah sudah dilakukan pemotongan di rumah pemotongan hewan (RPH) sesuai arahan pemerintah agar menegakkan protokol Covid-19 selama PPKM Darurat. Seperti kami di Cimanggis berkolaborasi dengan struktur berhasil mengumpulkan 3500 paket. Ini jumlah yang cukup besar dan telah dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” katanya.

Menurutnya spirit Qurban tahun ini selain meneladani nabi Ibrahim dan Ismail. Juga sebagai upaya atau spirit untuk membangun masyarakat yang hari ini merasakan kesusahan dampak dari Covid-19 ini.

“Jadi kita berharap bisa menjadi insan yang dapat meneladani nabi Ibrahim dan nabi Ismail. Selain itu juga dengan berkorban kita mewujudkan solidaritas sosial jadi ada habluminallah dan habluminannas,” bebernya.

“Selain itu pembagian daging qurban ini sebagai ihtiar menambah protein hewani kepada masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan ditengah gelombang PHK dan sulitnya perekonomian akibat pandemi yg berkepanjangan.

“Ini untuk menambah protein hewani kepada keluarga yang sedang sakit atau anak-anak untuk menambah imunitas sehingga lebih kuat dan sehat sebagaimana arahan dari Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Salim Segaf al-Jufri,” pungkasnya.