DepokNews– Anggota DPRD FPKS, Farida Rahmayanti mengungkapkan meski sebagai partai pengusung, FPKS akan tetap profesional dalam mengawal amanah yang diberikan masyarakat kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yang baru dilantik.

“Dalam situasi pandemi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok harus lebih cepat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang spesifik dari pandemi Covid-19 ini,”ujarnya usai Paripurna DPRD Kota Depok. Rabu (3/3/2020).

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan masukan secara berkala terutama dalam program yang telah dipaparkan Wali Kota Depok.

” Tadi program sudah bagus makannya kami akan terus menyampaikan masukan. Terutama perhatian mereka terhadap kondisi lingkungan misalnya nanti ada pembuatan biopori,”katanya.

Selanjutnya harus ada akselerasi terkait penyelenggaraan kota cerdas. Sebab setiap program tidak bisa terupdate tanpa penggunaan teknologi informasi.

” Ini untuk menajamkan masalah pelayanan. Kenapa ini saya perlu ingatkan, karena kita sudah punya kebijakannya dalam penyelenggaraan Kota cerdas. Pertama implementasi dari kota cerdas ini diterapkan agar hubungan antara lintas perangkat daerah bisa dengan cepat menyelesaikan berbagai problematika,”bebernya.

Lanjut Farida seperti hal masalah pengangguran memerlukan masalah data dan tidak bisa diselesaikan oleh satu Dinas.

” Masalah pengangguran tidak bisa selesaikan oleh dinas tenaga kerja saja. perlu dari dinas yang lain, bagaimana cara mereka bisa efektif dalam berkoordinasi. Di sinilah butuh pendekatan kota cerdas melalui teknologi informasi,”pungkasnya.