Oleh : dewoyogi

DepokNews–Bertempat di aula Kelurahan Pondok Jaya, Kec. Cipayung – Kota Depok, kegiatan Pelatihan Kader Poktan BKB, BKR, BKL & UPPKS dalam rangka pembentukan Kampung KB di Kelurahan Pondok Jaya – sukses dilaksanakan pada Kamis, 19 Desember 2019.

Kegiatan diikuti oleh para Kader Penggerak PKK dan Pokja Kel. Pondok Jaya khususnya dari RW 01 dan RW 02 yang menjadi lokus pembentukan Kampung KB, dan juga seluruh elemen masyarakat yang dharapkan dapat mendukung kesuksesan program ini – termasuk Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kelurahan Pondok Jaya.

FPK Pondok Jaya menilai bahwa dari paparan materi yang disampaikan Dinas terkait, tergambar jelas bahwa seluruh program Kampung KB bermuara pada penyiapan Generasi Masa Depan Berkualitas yang direncanakan sejak penjagaan kehamilan Ibu, cara merawat balita, mendidik anak dan pemberdayaan SDM hingga dewasa bahkan lansia.

” Apabila 8 (delapan) Fungsi Keluarga dalam Program Kampung KB ini dapat terwujud maka ke depan akan terciptalah Pribadi2 Berakhlakul Karimah dan membentuk Keluarga2 Berkualitas yang otomatis akan berdampak pada meningkatnya pula tingkat kondusifitas dan stabilitas lingkungan yang menjadi domain dari FPK ” tutur Bang Yogi selaku Sekretaris FPK Pondok Jaya.

Beberapa Pengurus FPK Pondok Jaya tercatat pula sebagai anggota Pokja2 Kampung KB ini sebagai bentuk kepedulian, pengabdian dan semangat sinergitas kemasyarakatan demi terciptanya Kelurahan Pondok Jaya yang memiliki tingkat Ketahanan Keluarga Prima.

Pada penutup acara, Kepala Kelurahan Pondok Jaya menginginkan Kelurahan Pondok Jaya akan mampu menjadi lokomotif bagi terciptanya Kampung Sakinah Mawaddah Warahmah di Kota Depok.

” Semoga Pak Walikota berkenan hadir membersamai warga Pondok Jaya pada saat peresmian Gapura Kampung KB nanti, sebagai simbol tekad dan azzam seluruh warga Pondok Jaya dalam bersungguh2 mempersiapkan Generasi Terbaik Masa Depan Bangsa !!! ” harap Lurah Mulyadi, S.Ag.