DepokNews — Pada hari Rabu, 7 Februari 2018 Anggota DPRD Kota Depok Fraksi Partai keadilan Sejahtera (PKS),  Zeni Faizah, S.IP mengadakan agenda Reses di Kelurahan Pondok Jaya yang di laksanakan di Lapangan Sektor Berlian I Blok D Rt.03/07 Perumahan Permata Depok.

Pada agenda kegiatan reses ini Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kelurahan Pondok Jaya menjadi salah satu yang diundang bersama tamu undangan lainnya dari PKK, Kader Posyandu, Penggiat Bank Sampah, Para ketua Rt di lingkungan Rw.07 Perumahan Permata Depok.

Pada kesempatan  Reses ini FPK Kelurahan Pondok Jaya berkesempatan menyampaikan aspirasi nya sekaligus mensosialisasikan FPK kepada masyarakat di lingkungan RW.07 Perumahan Permata Depok

Salah satu aspirasi yang disampaikan FPK Kelurahan Pondok Jaya adalah Program Penelusuran Budaya Sejarah Cipayungan Pondok Jaya.

“FPK, sebagai forum mandatori yang memiliki tugas pembauran dan menjaga kondusifitas masyarakat. FPK melaksanakan jaring aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan pembauran kebangsaan. Salah satu cara yang efektif untuk menjaga Harmonisasi serta kondusifitas masyarakat adalah melalui Sosial Budaya,” ujar Wandi Ibnu Tarmudin selaku Ketua FPK Kelurahan Pondok Jaya.

Untuk itu, lanjut Wandi,  kami FPK Pondok Jaya berencana membentuk Team Penelusuran sejarah Budaya Cipayungan Pondok Jaya untuk menggali dan mengetahui sejarah situs situs yang ada di Pondok Jaya seperti makam raden sungging, makam jaga bita, asal mula penamaan Pondok jaya dan lain sebagainya. Dimana ending dari kegiatan ini adalah tersusun nya sebuah Buku Sejarah Cipayungan Pondok Jaya yang menjadi rujukan sejarah Pondok Jaya.

Sedangkan Zeni Faizah yang duduk dii Komisi B Bidang Ekonomi DPRD Depok berjanji akan mengakomodir aspirasi yang disampaikan oleh FPK Kelurahan Pondok Jaya. Ia menegaskan bahwa dana aspirasi anggota dewan yang akan di kucurkan ke masyarakat selain di peruntukan untuk Infrastruktur juga ada yang di alokasikan untuk Sosial Budaya. (wd)