FPK Cipayung Gelar Mukercam

Posted on 153 views

DepokNews — Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Cipayung Kota Depok melaksanakan Musyawarah Kecamatan (Mukercam) di Taman Al Anwar. Jl.KH. Ridi Rt.05 RW.05 No.38 Kel.Pondok Jaya, Kec. Cipayung Kota Depok Pada hari minggu 26 November 2017.

Dalam sambutannya, Ketua FPK Kecamatan Cipayung Nana Suganda, SH mengatakan FPK sebagai wadah Pembauran masyarakat dari berbagai latar belakang Suku, Ras, Agama dan budaya sudah selayaknya mempunyai program kerja yang mewakili aspirasi masyarakat terkait masalah persatuan dan kesatuan bangsa demi terjaganya kedamaian dan harmonisasi di masyarakat.

Dia menyebut banyak persoalan bangsa diantaranya soal persatuan yang semakin pudar dan cenderung menurun, kecintaan terhadap produk, budaya nasional budaya bangsa dan hampir semua yang berbau Indonesia tidak begitu diminati oleh Masyarakat.

“Kenakalan remaja, genk motor, pergaulan bebas vandalisem, suka membantah orang tua. Prostitusi online dan sejenisnya, angka putus sekolah dan penganguran yang sangat tinggi, tingkat pendidikan dan kepengasuhan terhadap akhlak mulia dan budi pekerti yang semakin menurun dan sebagainya,” ujar Nana Suganda.

Dari 11 Pengurus FPK Kecamatan yang ada di Kota Depok, FPK Kecamatan Cipayung merupakan yang pertama kali mengadakan Musyawarah Kerja tingkat Kecamatan.
“ Mukercam FPK Kecamatan Cipayung dapat terselenggara atas izin Tuhan Yang Maha Esa serta dedikasi dan kerja keras Panitia pelaksana dalam hal ini kolaborasi antara teman teman pengurus FPK Kecamatan Cipayung dan teman teman dari FPK Kel. Pondok Jaya selaku tuan rumah pelaksanaan Mukercam yang sangat banyak memberikan kontribusi nya untuk terlaksana nya Mukercam dengan sukses dan lancer” ujar Rumsilah S, Tarigan selaku Ketua Panitia.

Pelaksanaan Mukercam FPK Kecamatan Cipayung dihadiri tak kurang dari 70 peserta yang terdiri Pengurus FPK Kecamatan Cipayung, Pengurus FPK Kelurahan se Kecamatan Cipayung, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.
Mukercam FPK Kecamatan Cipayung juga dihadiri oleh Ketua FPK Kota Depok, Camat Cipayung, Lurah Ratu Jaya, Lurah Cipayung, dan Ketua Forum Rt dan Rw Pondok Jaya.

Menjadi harapan bersama melalui Mukercam FPK Kecamatan Cipayung dapat mewujudkan pembauran kebangsaan yang harmonis dalam kebhinekaaan demi kedamaian masyarakat cipayung