Foto di Tiang Listrik, Makan Soto Kauman Express di Depok Peroleh Diskon 50%

Posted on 367 views

DepokNews — Ada-ada saja trik unik promosi seorang pengusaha kuliner di Kota Depok ini. Ubaidillah,yang akrab dipanggil Bang Ubai, pemilik kedai Soto Kauman Express (SKE) ini memberikan potongan harga 50 persen bagi seluruh pelanggannya yang bisa menunjukan foto selfie sembari berpose di tiang listrik.

Ya, Ubaidillah mengaku ide membuat program yang diberi nama ‘Berkah Tiang Listrik, Makan Soto Makin Asyik’ ini berawal dari ramainya pemberitaan dan komentar dari para netizen terhadap peristiwa yang sedang hangat di tengah masyarakat Tanah Air.

Apalagi kalau bukan kasus yang menjerat Ketua DPR RI Setya Novanto yang belakangan ini menjadi buruan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya melihat di sosial media lagi banyak hastag yang bahas tiang listrik. Semua hits membicarakan tiang listrik. Saya tidak tertarik membicarakan sisi politiknya, tapi bagaimana timeline itu bisa bermanfaat bagi si pengguna medsos,” ungkap Ubai, kepada wartawan di kedai usaha SKE, Jl. Raya Muhtar No.8, Sawangan Baru, Sawangan, Kota Depok atau depan RSUD Depok, belum lama ini.

Caranya, kata Ubai, cukup mudah. Pengunjung cukup dengan menunjukan fotonya bersama tiang listrik lalu mengunggahnya di sosial media Facebook atau Instagram.

“Jangan lupa pakai hastag #PapaMintaSoto #PapaKemana dan #BerkahTiangListrik. Tunjukan ke kasir maka konsumen langsung mendapatkan diskon 50 persen tanpa syarat apapun lagi,” jelasnya.

Dikatakan dia, untuk satu porsi Soto Kudus lengkap dengan nasi normalnya dibanderol Rp12 ribu, maka dengan program berkah tiang listrik ini konsumen cukup membayar Rp 6 ribu.

“Mending seru-seruan dengan tiang listrik. Kami mulai program ini 18 November hingga 30 November 2017 mulai dari jam Jam 10 pagi sampai jam 10 malam,” beber dia.

Menurut Ubai, trik promosi ini cukup menarik masyarakat untuk menikmati kelezatan soto SKEnya. “Selama prmosi ini ada aja konsumen yang sengaja datang untuk menikmati soto di kedai kami dengan menunjukan foto di tiang listrik untuk dapat diskon,” pungkas Ubai.

Sebelumnmya Ubai juga sering melakukan berbagai promosi unik yang mendapat perhatian masyarakat, seperti makan soto bayar pakai doa, makan soto bayar pakai KTP dan berbagi promosi unik lainnya.