DepokNews- Guna merumuskan pola pembelajaran baru bagi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di masa pandemi, Forum PAUD Kota Depok menggelar webinar yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) dan Sekolah Tunas Global Kota Depok.

Kegiatan ini bertujuan merangkum berbagai sudut pandang untuk eksistensi lembaga PAUD di masa mendatang.

“Dalam situasi seperti saat ini, lembaga pendidikan yang paling besar tantangannya adalah PAUD. Untuk itu, dibutuhkan kerjasama dan dukungan semua pihak,” tutur Ketua Forum PAUD Kota Depok, Elly Farida, seperti dikutip berita.depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakannya, Depok yang merupakan Kota Layak Anak (KLA) yang berketahanan keluarga, harus mengedepankan tantangan pola pembelajaran anak usia dini (balita) agar dikemudian hari tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Menurutnya, anak-anak merupakan aset berharga yang harus dijaga.

“Dengan masih dilaksanakannya pembelajaran jarak jauh, hendaknya para orangtua lebih bersabar dalam mendidik anaknya. Selain itu, juga harus kreatif dalam mengedukasi dengan cara yang menyenangkan. Seperti belajar sambil memasak, menanamkan nilai disiplin dengan membereskan tempat tidur dan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin menambahkan, pihaknya sedang menyiapkan pola pembelajaran baru untuk lembaga PAUD. Diharapkan, tahun ajaran baru, pola tersebut sudah dapat diaplikasikan.

“Kami belum mengizinkan pembelajaran tatap muka. Namun dalam situasi apapun kita harus tetap belajar,”pungkasnya.(mia)